Sabtu, 22 Jan 2022,


1000-apd-untuk-10-rumah-sakit-di-yogyakartaAcara penyerahan bantuan APD secara simbolis di Swiss-Belboutique Yogyakarta. (istimewa)


warjono
1000 APD untuk 10 Rumah Sakit di Yogyakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di Yogyakarta, membuat tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan pasien Covid-19 semakin mengemban tugas yang berat.


Hal ini tentu mengetuk pintu hati sejumlah pihak, untuk turut menyemangati tidak hanya pasien positif Covid-19 agar segera membaik, tetapi juga para tenaga medis agar selalu semangat dan dalam kondisi sehat ketika bertugas.

  • Operasional DHM Utamakan Protokol Penanganan Virus Corona
  • Bantuan Belum Jelas Kapan Diterima, Jalan-jalan di DIY Mulai Ramai

  • Diantara mereka yang peduli, adalah PT Blue Bird Tbk, yang berkolaborasi dengan Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta, PH & H Public Policy Interest Group dan Swiss Belboutique Yogyakarta. Mereka bahu membahu menyediakan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) bagi 10 rumah sakit terpilih.

    Penyerahan APD, berlangsung Senin (20/4.2020) di Pandawa Ballroom, Swiss-Belboutique Yogyakarta. Acara bertajuk “Aksi Solidaritas Penanggulangan Covid-19–Peduli Tenaga Medis di Rumah Sakit Yogyakarta, Bantuan 1000 APD” ini, dihadiri oleh Rizal perwakjlan dari PT Blue Bird Tbk, GKR Mangkubumi selaku Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta, Sofie Wasiat perwakilan dari PH & H Public Policy Interest Group serta Erny Kusmastuti General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta dan perwakilan dari Dinas Kesehatan DIY. Hadir pula perwakilan dari masing-masing rumah sakit terpilih yang akan menerima bantuan APD.

  • Gadis Cilik Alika Sumbangkan Uang Celengannya untuk Usir Corona
  • Dua PDP Meninggal dan Satu Warga Meninggal dalam Perjalanan

  • Bantuan ini, secara simbolis diserahkan Rizal dari PT Blue Bird Tbk kepada GKR Mangkubumi didampingi oleh Sofie Wasiat dan Erny Kusmastuti.

    Selanjutnya, oleh GKR Mangkubumi, APD tersebut dibagikan secara merata ke seluruh perwakilan rumah sakit terpilih yang hadir.

    “Memiliki visi dan misi yang sama yaitu menyalurkan kepedulian kami kepada para tenaga medis yang kesulitan mendapatkan APD di kala sedang berjuang keras untuk membantu para pasien Covid-19, yang semakin hari semakin bertambah. Kami ingin para tenaga medis ini tetap dalam kondisi aman dan sehat. Inilah yang membuat kami bekerjasama memberikan bantuan 1.000 APD ini,”ujar GKR Mangkubumi.

    Seluruh pihak berharap bahwa bantuan 1.000 APD ini dapat berguna dan membantu pihak rumah sakit, dalam menanggulangi kasus Covid-19.

    Ditambahkan pula bahwa kerjasama aksi solidaritas ini akan berlanjut dengan memberikan bantuan lainnya, di waktu dan dalam program yang sedang direncanakan.

    GKR Mangkubumi mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi para donator lainnya yang ingin membantu para tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19.(*/SM)


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini