Kamis, 03 Des 2020,


21-warga-terkonfirmasi-positif-coronaIlustrasi. (istimewa)


Masal Gurusinga

21 Warga Terkonfirmasi Positif Corona


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan pada Kamis (29/10/2020) terjadi penambahan 21 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang di antaranya meninggal dunia. Selain itu terdapat seorang pasien yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian jumlah kumulatif warga terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 846 orang. Sebanyak 118 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 718 pasien sembuh dan 31 orang meninggal dunia.


Baca Lainnya :

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo M Kes menjelaskan,  seorang warga meninggalkan dunia berinisial M (34), laki-laki dari Kecamatan Klaten Utara. Sementara seorang pasien sembuh berinisial YAM (27) dari Kecamatan Prambanan.

“Sebelumnya YAM terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Oktober 2020 dan menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Hasil pemeriksaan terhadap YAM  menunjukkan hasil negatif sehingga dia dinyatakan sembuh. Meski demikian dia harus menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari,” kata Cahyono.


Baca Lainnya :

Penambahan 21 warga terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing AS (75, laki-laki) dan M (34, laki-laki) yang meninggal dunia, keduanya dari Klaten Utara. Kemudian, MF (8, laki-laki), W (52, laki-laki), H (28, perempuan), L (30, perempuan) dan WPL (28, perempuan) dari Kecamatan Ceper.

kemudian, G (44, perempuan) dan W (55, laki-laki) dari Trucuk, HA (13, laki-laki) dan RS (19, perempuan) dari Prambanan, AAP (26, laki-laki) dan AAU (20, laki-laki) dari Kalikotes.

ER (64, perempuan) dari Delanggu, P (55, laki-laki) dari Polanharjo, K (50, laki-laki) dari Karangdowo,  THS (35, perempuan) dari Juwiring, DK (28, perempuan) Klaten Tengah, S (47, laki-laki) dari Klaten Selatan serta 2 kasus positif Covid-19 lainnya hasil skrining dari tenaga kesehatan Puskesmas Trucuk II dan Ceper berinisial H (51, perempuan) dari Trucuk dan AM (41, perempuan) dari Klaten Utara.

Delapan kasus dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, 4 kasus lain dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah serta 9 kasus lain merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Dengan adanya kasus terkonfirmasi positif hasil skrining tenaga kesehatan Puskesmas Trucuk II dan Ceper maka telah dilakukan langkah berkoordinasi dengan Satgas PP Kabupaten dan Satgas Kecamatan, kasus terkonfirmasi dilakukan isolasi mandiri serta koordinasi internal Puskesmas. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini