85-warga-desa-sabrang-terima-blt-dana-desa-bulan-agustusKepala Desa Sabrang Kecamatan Delanggu, Agus Sukardjito SE (kiri) menyerahkan secara simbolis BLT DD bulan Agustus 2022 kepada warga. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
85 Warga Desa Sabrang Terima BLT Dana Desa Bulan Agustus

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pemerintah Desa (Pemdes) Sabrang Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan Agustus 2022.


Penyaluran BLT DD kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan desa setempat, Rabu (10/8/2022).


Kepala Desa Sabrang, Agus Sukardjito SE, memimpin langsung penyerahan bantuan tersebut. Turut hadir sejumlah perangkat Desa Sabrang, Ketua BPD Budi Prasetya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pendamping desa dan Plt Kasi PPM Kecamatan Delanggu, Nur Sahid.

Agus Sukardjito mengatakan bantuan dari dana desa tersebut dimaksudkan untuk membantu warga tidak mampu di masa pandemi. Adapun petunjuk pelaksanaan penyaluran BLT DD telah diatur pemerintah pusat.


"Ini adalah BLT DD bulan Agustus. Per KPM menerima Rp 300 ribu yang penyalurannya dilaksanakan selama satu tahun," katanya.

Sedangkan KPM penerima bantuan adalah warga yang benar-benar tidak mampu, sakit, lansia dan difabel. Kriteria warga yang menerima bantuan ditentukan dalam musyawarah desa khusus (musdessus).

Martialis Suyekti (85), warga Jalan Stasiun Desa Sabrang RT 1/RW 4 adalah salah seorang penerima BLT DD tersebut. Namun karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan maka bantuan itu diwakilkan anggota keluarga.

"Saya ke sini (gedung pertemuan Desa Sabrang) mewakili ibu Martialis Suyekti. Sebenarnya ibu yang menerima bantuan ini, bukan saya. Tetapi karena kondisi kesehatan ibu tidak memungkinkan datang ke sini sehingga saya yang disuruh mewakili untuk mengambil," kata Yanti.

Yanti adalah menantu Martialis Suyekti. Di rumah, mereka tinggal berlima terdiri dari Yanti, suaminya, dua orang anak dan Martialis Suyekti.

Saat ditanya bantuan itu mau digunakan untuk apa? Yanti menjawab untuk keperluan sang mertua. Sebab dengan usianya yang sudah 85 tahun dan terganggu penglihatannya, Martialis Suyekti hanya bisa terbaring di tempat tidur. (*)


TAGS: Sabrang  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini