akhirnya-sma-negeri-1-klaten-bisa-menggelar-acara-seni-dan-budaya-Kepala SMA Negeri 1 Klaten, Prantiya S.Pd menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang siswa. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Akhirnya, SMA Negeri 1 Klaten Bisa Menggelar Acara Seni dan Budaya

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Pandemi Covid-19 membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan bermasyarakat. Baik lingkungan sekitar, lingkungan kerja maupun sekolah ikut merasakan imbasnya. Banyak kegiatan rutin yang sudah diagendakan harus dibatalkan, hanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Tidak terkecuali dialami SMA Negeri 1 Klaten. Acara gelar seni dan budaya yang dilaksanakan setiap memperingati ulang tahun sekolah, juga harus ditiadakan selama pandemi Covid-19 kemarin.


Pasca pandemi Covid-19, sekolah yang berlokasi di pinggir Jalan Merbabu tepatnya di wilayah Kelurahan Gayamprit Kecamatan Klaten Selatan itu, kembali menyelenggarakan acara gelar seni dan budaya. Acara yang diselenggarakan dua hari berturut-turut Senin dan Selasa (7-8/11/2022) itu, merupakan rangkaian peringatan HUT SMA Negeri 1 Klaten ke-65 yang jatuh pada tanggal 5 November 2022.


“Ini acara Gelar Seni dan Budaya SMA Negeri 1 Klaten. Acara ini menampilkan kreativitas siswa dan kelas masing-masing, di bidang seni dan hasil karya seni rupa (P-5),” kata Ketua Panitia Gelar Seni dan Budaya SMA Negeri 1 Klaten, Kunta Ismana, Selasa (8/11/2022).

Kunta yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan menambahkan, acara gelar seni dan budaya itu semuanya dilaksanakan oleh siswa. Sedangkan guru hanya mendampingi. Selain gelar seni dan budaya, acara juga diwarnai dengan bakti sosial dan pentas musik yang pelaksanaannya juga diserahkan sepenuhnya kepada siswa.


Pada puncak acara yang berlangsung Selasa (8/11/2022), acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMA Negeri 1 Klaten Prantiya S.Pd, M.Pd, pelepasan burung dan balon.

Hadir pada acara tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Klaten Yunanto mewakili Bupati Sri Mulyani, Ketua Komite SMA Negeri 1 Klaten Drs Sumargono, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), alumni, pengawas, muspika, Kasi SMA Kantor Cabang Dinas PDK Provinsi Jawa Tengah Wilayah 5 Amelia Puspitasari, S.Psi, mantan Kepala SMA Negeri 1 Klaten dan lain sebagainya.

Kepala SMA Negeri 1 Klaten Prantiya, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyambut positif acara tersebut. Sebab lewat acara itu anak didik bisa menunjukkan kreatifitasnya.

Disebutkan, SMA Negeri 1 Klaten memiliki murid 1.120 orang. Selama Covid-19 kegiatan seperti ini tidak bisa diwujudkan.

Mantan Kepala SMA Negeri 1 Jogonalan ini menambahkan, tidak ada pungutan dalam kegiatan itu. Sebab semua acara gratis dan dibantu oleh donatur dan para alumni.

Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Klaten, Drs Sumargono mengucapkan selamat memperingati HUT SMA Negeri 1 Klaten ke-65. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini