Senin, 25 Jan 2021,


alfamidi-retail-pertama-yang-menerima-karyawan-disabilitasAcara simbolis penyerahan bantuan dari Alfamidi untuk Yayasan YAKKUM di Sleman. (istimewa)


Siaran Pers

Alfamidi, Retail Pertama Yang Menerima Karyawan Disabilitas


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN—Alfamidi, menjadi retail pertama yang memberi kesempatan kepada kalangan disabilitas untuk bekerja di sektor formal. Diharapkan, ke depan akan menyusul retail-retail lainnya, mengingat masih banyak masyarakat penyandang disabilitas yang kesulitan mengakses lapangan kerja formal.

Jika sektor lain banyak terhambat dengan berbagai persyaratan, di Alfamidi hal itu bukan menjadi hambatan. “Alfamidi menjadi ritel pertama yang memberi kesempatan kepada kalangan disabilitas untuk bekerja di sektor formal. Ini hal yang baik untuk kami. Setidaknya, itu yang kami tahu. Training dan penempatan kerja bagi disabilitas sudah lebih dari 10 orang,” kata Kepala Diklat YAKKUM Rita Tri Hariyani, di sela-sela acara penyerahan bantuan donasi konsumen Alfamidi untuk Yayasan YAKKUM di Sleman, Kamis (3/12/2020) sore. Pendistribusian bantuan ini, merupakan bagian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional, tanggal 3 Desember 2020.


Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nurandi mengatakan, di Hari Disabilitas Internasional ini pihaknya ingin berbagi kepada panti-panti disabilitas di Indonesia serta penyandang disabilitas. Harapannya, supaya mereka tetap mempunyai gairah dan semangat untuk bisa hidup produktif.

Dia berharap, peringatan HDI 2020 dapat menggugah kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memperhatikan hak-hak serta menghargai penyandang disabilitas.


“Dana bantuan tersebut kata Arif, terkumpul berkat donasi pelanggan setia Alfamidi di seluruh Indonesia,” kata Arif.

Bantuan ini disalurkan ke 11 panti/yayasan disabilitas yang tersebar di berbagai daerah. Diantaranya, Jogja, Ambon, Bekasi, Bitung, Kendari, Makassar, Manado, Medan, dan Samarinda. Adapun total anggaran untuk bantuan itu lebih dari Rp70 juta. “Recehan dengan kisaran 1 hingga 499 rupiah, didonasikan pelanggan saat saat berstransaksi di kasir. Sekali lagi terima kasih kepada pelanggan setia Alfamidi yang dengan kerelaan hati terus berdonasi demi meringankan beban sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Manager HRD Alfamidi Cabang Yogyakarta, Risya Antaresta menambahkan, pendistribusian donasi dilakukan bekerjasama dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi. Bantuan disalurkan kepada penyandnag disabilitas yang ikut terdampak pandemic Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan ketat. Yakni wajib mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker serta menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Risya mengatakan, kegiatan donasi konsumen Alfamidi tersebut menunjukkan kepedulian Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada tahun ini. Bentuk bantuan yang diberikan berupa bahan pokok serta alat penunjang yang dibutuhkan di masing-masing panti.

“Selain itu kami berikan juga westafel untuk penyandang disabilitas. Donasi konsumen ini juga kami harapkan dapat membantu meringankan beban panti dan penyandang disabilitas dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Risya usai menyerahkan secara simbolis donasi tersebut.

Terkait penyediaan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas, Risya mengatakan, hal itu sudah dilakukan sejak lama. Alfamidi terus memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja. Sehingga mereka bisa produktif di keluarga maupun di lingkungan sosial. (*)

 

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini