Kamis, 24 Jun 2021,


alunalun-kebumen-ditutup-lampulampu-dipadamkanAir mancur di depan pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Alun-alun Kebumen Ditutup, Lampu-lampu Dipadamkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memutuskan menutup Alun-alun Kebumen Rabu (12/5/2021) sore hingga Kamis (13/5/2021) dini hari. Ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga.


Kebijakan itu diungkapkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di sela-sela salat Tarawih dan Silaturahmi di Masjid Miftahul Huda Desa Poncowarno Kecamatan Poncowarno, Senin (10/5/2021).

  • Berstatus Tersangka, Ketua DPRD Kebumen Tak Hadiri Rapat Paripurna
  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat

  • Ketika malam lebaran Idul Fitri 1442 H kemungkinan besar terjadi penumpukan massa karena banyak masyarakat yang sudah mudik dari awal. Pemerintah memutuskan menutup alun-alun tersebut.

    “Setelah dirapatkan bersama polisi, TNI dan Satgas Covid-19, kita memutuskan menutup alun-alun pada malam lebaran,” kata Arif.

  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami
  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Penutupan ini sekaligus untuk menghindari kemungkinan terjadinya takbir keliling. Bupati Arif menegaskan, takbir keliling pada saat malam lebaran tidak diizinkan. Masyarakat diminta agar tetap takbir di rumah dan masjid-masjid.


    Penutupan alun-laun dimulai Rabu pukul 16:00 dengan lebih dulu dilakukan penyemprotan disinfektan. Dilakukan penyekatan ruas jalan menuju alun-alun. Lampu-lampu dipadamkan sehingga benar-benar steril dari keramaian.


    Warga diminta agar tidak berjualan pada saat malam lebaran. Diingatkan kasus terkonfirmasi positif di Kebumen masih cukup tinggi. Rata-rata per hari 14 orang.

    Hingga Senin (10/5/2021) jumlah pemudik yang melewati pos penyekatan berjumlah 6.000 lebih kemudian dilaksanakan rapid antigen. Ada seorang reaktif. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini