anakanak-ini-bermimpi-jadi-idola-baruPeserta audisi The Voice Kids Indonesia di Sahid Jaya Hotel Sleman, Minggu (23/2/2020). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


ronnee
Anak-anak Ini Bermimpi Jadi Idola Baru

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN --  Jeda dua tahun, ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi bagi anak-anak  The Voice Kids Indonesia Season 4 kembali hadir. Ini merupakan rangkaian ke-10 dari 11 kota yang dilaksanakan sejak 2 Februari 2020 dan berakhir di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).


Koordinator Creative The Voice Kids Indonesia Season 4, Hasbi Assydiqi,  mengapresiasi sambutan dari masyarakat Yogyakarta. Animo masyarakat cukup besar bahkan hingga tengah hari sudah lebih dari 200 peserta mendaftar.

  • Ingin Kerja Paruh Waktu Sambil Rebahan, Ini Caranya
  • Eastparc Hotel Yogyakarta Perluas Pusat Perbelanjaan

  • "Yogyakarta selalu luar biasa, animonya bagus. Sudah lebih dari 200 peserta mendaftar," ujarnya di sela-sela audisi di Sahid Jaya Hotel Jalan Babarsari Sleman, Minggu (23/2/2020).

    Pencarian bakat ini, kata dia, guna membuka kesempatan bagi anak-anak usia 7-15 tahun yang memiliki kualitas vokal dan karakter yang unik. Peserta boleh tampil solo maupun duo dan terbuka luas untuk berbagai genre musik sehingga tidak ada batasan menampilkan kemampuan vokalnya.

  • DPRD DIY Minta Pemda Evaluasi Kegiatan Pramuka
  • Dua Hari Tak Jualan, Pedagang Serabi Ditemukan Meninggal

  • “The Voice Kids Indonesia menjadi penantian bagi pemirsa setia GTV. Upaya anak-anak meraih mimpi menjadi cerita menarik dalam setiap recruitment di kota mana pun. Di ajang ini kualitas para peserta dipertaruhkan untuk mendapatkan gelar juara baru," kata dia.

    Demi mendapatkan kualitas suara terbaik dari para peserta di setiap daerah, auidisi ini menjangkau hampir setiap kota besar di Indonesia. Kualitas vokal peserta The Voice Kids Indonesia dikenal tak main-main karena hanya mereka yang memiliki standar tinggi yang lolos kompetisi.

    "Karakter unik juga dinilai karena bisa dipastikan mereka yang pernah lolos mengikuti rekrutmen di ajang ini pasti lolos di talent search lainnya," tambahnya.

    The Voice Kids Indonesia menjaring talenta suara anak bangsa di seluruh penjuru Indonesia, mempersatukan keragaman budaya dalam satu panggung. Selain itu juga untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia menjadi idola baru.

    Tahun ini ajang pencarian bakat ini dilaksanakan di sebelas kota. Di antaranya Balikpapan, Padang, Bandung, Surabaya, Kupang, Medan, Denpasar, Makasar, Batam, Yogyakarta dan di Jakarta.

    Perjalanan peserta anak-anak dalam The Voice Kids Indonesia akan terus berlanjut setelah rangkaian Pre-Auditions yaitu Babak Blind Auditions, Battle Round, Live Round, Semifinal dan berakhir di Grand Final.

    Yang menarik di season ini adalah adanya treatment berbeda yaitu sistem Block Button di Blind Auditions dan Steal Deal di babak Battle Round. Block Button dapat digunakan oleh salah seorang coach ke coach lain agar tidak dapat dipilih oleh peserta pilihannya.

    Sedangkan Steal Deal adalah kondisi di mana coach dapat menyelamatkan peserta yang gagal dari coach lain. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini