arkan-anafi-ardiansyah-turun-ke-pac-beri-motivasiSesi foto bersama kegiatan konsolidasi dan sosialisasi KTA yang diselenggarakan BPKTA Pemuda Pancasila DIY, Minggu (3/7/2022). (istimewa)


Siaran Pers
Arkan Anafi Ardiansyah Turun ke PAC Beri Motivasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA) Pemuda Pancasila DIY, Arkan Anafi Ardiansyah, Minggu (3/7/2022), diundang oleh PAC Pemuda Pancasila Umbulharjo dan PAC Pemuda Pancasila Kotagede.


Kehadirannya turun langsung ke lapangan selain untuk konsolidasi dan sosialisasi KTA, juga memberikan arahan dan motivasi dalam menjalankan organisasi yang baik, benar dan tetap beretika.


Ini sejalan dengan semangat kader Pemuda Pancasila DIY yang bertekat untuk pembenahan. Semua itu demi kebesaran organisasi yang didirikan pada tahun 1959 tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di eks RS Sudirman Jalan Sidobali Umbulharjo kali ini dihadiri jajaran Muspika dari Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta.


Hadir pula Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Yogyakarta, Rodix, Ketua PAC Umbulharjo Suratno serta Ketua PAC Kotagede Suparno.

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Arkan menyampaikan dalam mengemban amanah, kader maupun pengurus ormas Pemuda Pancasila harus mentaati aturan dan menjalankan target-target organisasi.

Secara nasional, target organisasi itu salah satunya adalah KTAnisasi dan harus memenuhi syarat menjadi anggota. “Setelah dinyatakan definitif, baru KTA diterbitkan,” ujarnya.

Dia berharap semoga ke depan seluruh kader Pemuda Pancasila DIY bisa lebih baik menjalankan organisasi pada semua jenjang. “Dan yang tak kalah penting, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Yogyakarta,” ucapnya.

Arkan yang tahun ini berusia 21 tahun juga mempunyai niat dan tekat menjadi caleg pada Pemilu 2024.

Dengan sedikit bercanda, Arkan menyampaikan sebenarnya ingin mengikut pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten/kota di DIY tetapi apa dikata secara undang-undang umurnya belum memungkinkan.

“Niat saya hanya ingin berkiprah di dunia politik untuk mewakili generasi muda Yogyakarta,” ungkap Arkan yang sekarang masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia itu. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini