Sabtu, 15 Mei 2021,


asn-sleman-diinstruksikan-belanja-produk-umkm-di-galeri-upakartiBupati Sleman, Kustini, sedang mengamati produk UMKM yang di jual di Galeri Upakarti gedung Disperindag Sleman, Rabu (21/4/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
ASN Sleman Diinstruksikan Belanja Produk UMKM di Galeri Upakarti

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Bupati Sleman menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman, BUMD, Kapanewon sampai dengan Kalurahan, untuk melakukan Borong Bareng Produk UMKM Sleman. Instruksi melalui Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 510/00965 tertanggal Senin, 19 April 2021 ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman kepada pelaku UMKM.


Dalam kunjungan kerjanya di Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman, Rabu (21/4/2021), Bupati Sleman, Kustini, menginstruksikan kepada semua ASN Kabupaten Sleman untuk membeli produk yang tersedia di Galeri tersebut.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sleman juga terus mendorong masyarakat untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dan kemasan yang lebih menarik agar banyak yang tertarik untuk berkunjung sekaligus membeli.

"Silahkan borong produk UMKM di Kabupaten Sleman. Salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindag Kabupaten Sleman yang saat ini sedang ada Ramadhan Great Sale. Di sana tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis untuk sahur dan lainnya yang tentunya harga asli dari UKM," kata Kustini.


Kustini juga menjelaskan, semangat borong bareng tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM Sleman dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.


"Selain itu, saat ini juga pelaku UMKM bersama Kominfo sudah melakukan kerja sama untuk menjual produk secara online, hingga sejauh ini sudah banyak pesanan yang masuk dan akan segera dikirimkan," tutup Kustini. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini