bangkitkan-rasa-cinta-tanah-air-tni-meluncurkan-aplikasi-ilmciPenyuluhan ILMCI dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0723/Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (7/10/2021). (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air, TNI Meluncurkan Aplikasi ILMCI

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Kodam IV/Diponegoro meluncurkan aplikasi ILCMI (I Love My Country Indonesia). Aplikasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan membangkitkan rasa cinta air yang disosialisasikan pada kegiatan non-fisik TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2021 di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (7/10/2021) siang.


Kegiatan tersebut dihadiri Pabanda Bakti TNI Sterdam IV/Diponegoro Mayor Inf Akhmad Alwi, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan sejumlah guru di Kabupaten Klaten.


Yoga Hardaya menilai sosialisasi aplikasi ILMCI wujud komitmen bersama untuk mendorong dan membangun dunia pendidikan. Sementara guru, menurutnya, perlu menguasai teknologi informasi untuk bisa memperluas ilmu dan pengetahuan serta menambah wawasan pendidikan bagi anak didik.

"Harapan kami peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar menyampaikannya kepada anak didik dan masyarakat pentingnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini sebagai media pembelajaran edukatif untuk kehidupan sehari-hari, terutama pendidikan,” kata Yoga.


Sementara Mayor Inf Akhmad Alwi menjelaskan, ILMCI merupakan sarana pembelajaran siswa secara online dan offline yang di dalamnya juga mencakup pembelajaran wawasan kebangsaan dan bela negara.

Output yang diharapkan dari penggunaan aplikasi ILMCI bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada peserta didik.

Sosialisasi aplikasi ILMCI menyasar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kabupaten Klaten adalah wilayah ke-18 sasaran sosialisasi ILMCI.

"Harapannya dengan pembelajaran online dengan aplikasi yang kita kenalkan hari ini bisa memberikan kontribusi positif kepada perkembangan pendidikan di wilayah Klaten. Dan anak-anak, disamping memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki rasa cinta tanah air," jelas Mayor Alwi. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini