baznas-sleman-tebar-kurban-ke-empat-wilayahWakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan sapi di wilayah Kalurahan Sumberarum Moyudan, Senin (11/7/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Baznas Sleman Tebar Kurban ke Empat Wilayah

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Sleman kembali melakukan kegiatan "Tebar Kurban, Sebar Kepedulian".


Tahun ini, tebar kurban dilakukan di empat wilayah yaitu Kapanewon Moyudan, Godean, Gamping dan Mlati.


Pada pelaksanaan tebar kurban tahun kelima ini, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa hadir secara langsung menyerahkan sapi satu ekor di wilayah Kalurahan Sumberarum Moyudan, Senin (11/7/2022).

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menjelaskan pada tahun 2022, Baznas Sleman menyiapkan sapi empat ekor kambing tiga ekor kambing yang disebar.


Menurut Kriswanto kegiatan tebar kurban ini dilaksanakan dua hari. Pada hari pertama Senin (11/7/2022) dilaksanakan di Moyudan dan Godean. Sementara hari kedua Selasa (12/7/2022) di wilayah Gamping dan Mlati.

Danang Maharsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Sleman yang telah melakukan tebar kurban setiap tahunnya.

Dia menilai kegiatan tebar kurban ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang memiliki keterbatasan melakukan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, Danang juga menyampaikan partisipasi masyarakat dalam perayaan Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Pada hari pertama Idul Adha, terdapat 5.200 hewan kurban yang disembelih, berupa sapi maupun kambing. Sedangkan pada hari kedua 10.216 hewan kurban yang disembelih.

"Walaupun di tengah pandemi, partisipasi masyarakat untuk berkurban pada tahun ini terdapat peningkatan. Dan alhamdulillah setelah dilakukan pantauan juga pemeriksaan, tidak ada yang terinfeksi PMK," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danang mengimbau warga tetap waspada dan memperhatikan cara penanganan hewan kurban maupun pengolahan daging kurban. (*)


TAGS: Baznas  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini