Jumat, 30 Okt 2020,


begal-motor-mengaku-cemburu-dengan-mantan-pacarnyaKapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kepala Satuan Reskrim Polres Kebumen AKP Mardi menunjukkan tersangka dan barang bukti perkara pencurian dengan kekerasan. (istimewa)


Nanang WH

Begal Motor Mengaku Cemburu dengan Mantan Pacarnya


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pelaku begal umumnya melakukan kejahatan semata-mata ingin menguasai harta milik korbannya. Namun begal yang satu ini berbeda. MK (22), warga Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen ini membegal motor karena dipicu cemburu mantan pacarnya dekat dengan korban. Tersangka, mengajak TG (16) untuk mewujudkan niat jahatnya.

“Kedua tersangka diduga melakukan kekerasan kepada RY (14) warga Kecamatan Kebumen,“ kata AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen, Selasa (11/8/2020). Perampasan Yamaha Mio milik korban terjadi Jumat (31/7/2020) di depan SMK Negeri Alian Kebumen.


Baca Lainnya :

Adapun modusnya, MK menendang korban hingga terjatuh kemudian dipukul kepalanya. Setelah tidak berdaya sepeda motornya dirampas.

Usai kejadian MK meminta uang tebusan Rp 1 juta jika korban akan mengambil sepeda motornya. Berbekal informasi itu, anggota Reserse dan Kriminal Polres Kebumen dengan mudah menangkap kedua tersangka. “Sehari-hari sepeda motor digunakan untuk keperluan para tersangka,“ kata Rudy Cahya.


Baca Lainnya :

MK mengaku membegal motor RY hanya ingin memberi pelajaran karena cemburu mantan kekasihnya berpacaran dengan korban. “Saya menyesal, Pak. Tidak akan mengulangi lagi. Motor ini nggak saya jual," kata MK yang diduga otak pembegalan motor.

Tersangka dijerat Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. (sol)


TAGS: Kebumen  Polres  Begal 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini