beli-bumbu-rendang-pun-rela-antreSuasana kios bumbu racik Pasar Tumenggungan Kebumen, Jumat (31/7/2020). (nanang wh/koranbernas.id)


Nanang WH
Beli Bumbu Rendang pun Rela Antre

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pedagang bumbu racik rendang, opor atau gulai di Pasar Tumenggungan Kebumen pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020), kebanjiran pembeli. Mereka rela antre mulai pukul 12:00.



Sebaliknya los sayuran di pasar yang sama terlihat sepi. Para pedagang kangkung mengaku tidak berani kulakan, khawatir tidak laku, karena di mana-mana orang memasak daging.

  • Ini Pesan Kiai Farhan untuk Warga Binaan Rutan Purworejo
  • Polres Kebumen Membentuk Tim Reaksi Cepat Kriminalitas Walet

  • Pedagang bumbu racik menyiapkan beberapa macam rempah-rempah yang diblender berwujud seperti jus. Ada bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, lengkuas, cabe, kemiri, merica. Pedagang  tinggal meracik rempah sesuai jenis masakan.

    Bumbu rendang paling laku disusul  bumbu opor. Pedagang menyiapkannya dalam kemasan seharga Rp 3.000 per bungkus untuk memasak daging 0,5 kg.

  • Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kebumen Bertambah 9 Orang
  • Operasi Sikat Jaran Candi 2020 Ungkap Tujuh Kasus Curanmor

  • Namun tidak sedikit pembeli minta lebih banyak porsi sehingga pedagang harus meracik sesuai takaran dan jenis masakan.

    Pedagang kelapa parut juga diserbu pembeli. Masakan opor, gulai dan rendang pasti membutuhkan santan kelapa. Pembeli kelapa parut, pasti pembeli bumbu rendang, opor atau gulai.

    Suasana sepi juga tampak di los daging ayam, daging sapi dan ikan. Pasar terbesar di Kota Kebumen itu tampak sepi sejak dini hari hingga sore. Lebih dari separuh kios dan los tutup. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini