atas1

Ajak Tamu Hotel Tanam Pohon
Aksi Nyata The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Jaga Lingkungan

Sabtu, 08 Des 2018 | 21:28:57 WIB, Dilihat 521 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Ajak Tamu Hotel Tanam Pohon Tamu dari PT Pertamina usai menanam pohon di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : KSJ Rutin Road Show sambil Bagikan Nasi Bungkus


KORANBERNAS.ID – The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta melakukan program menanam pohon. Menariknya, program tersebut melibatkan para tamu hotel.

“Gerakan ini selain dalam rangka Go Green, juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pelaku industri perhotelan merealisasikan penghijauan di area hotel,” ungkap Syaiful Manan, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta by Aston, Sabtu (08/12/2018).

Menurut dia, penghijauan lingkungan hotel sekarang ini telah menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu, juga sebagai gaya hidup yang ramah lingkungan sekaligus untuk menyikapi perkembangan penurunan derajat lingkungan.

“Kami tidak sekadar menanam tetapi juga fokus pada program yang berkelanjutan. Pohon-pohon yang ditanam akan terus dirawat dan dipelihara di bawah pengawasan kami," kata Syaiful.

Marcom Manager The Alana Hotel & Convention Center  Yogyakarta by Aston, Wiwied A Widyastuti, menambahkan pohon-pohon yang ditanam dipilih jenis buah buahan.

Tamu hotel menanam pohon kelengkeng. (istimewa)

Lokasi penanaman pohon berada di area Pawon Semar serta outlet tradisional yang dimiliki oleh hotel yang berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7 Yogyakarta ini.

Area tersebut diberi nama Garden of Fame karena pohon pohon-pohon itu ditanam oleh tamu-tamu penting yang menginap di hotel.

Terdapat pohon Jambu Jamaica yang ditanam oleh Ny Anne Avantie, designer legendaris di Indonesia. Sedangkan pohon Mangga Madu ditanam oleh salah seorang pimpinan PT Pertamina Persero.

Tak ketinggalan, tamu yang loyal dari awal hotel tersebut buka hingga saat ini, ikut pula menanam pohon kelengkeng.

Pohon-pohon itu terus dirawat oleh pihak hotel dan menjadi sejarah ataupun kenangan bagi yang pernah menanamnya.

Melalui penanaman pohon diharapkan resapan air di wilayah area hotel dan sekitarnya bisa terjaga. (sol)



Sabtu, 08 Des 2018, 21:28:57 WIB Oleh : Sholihul Hadi 874 View
KSJ Rutin Road Show sambil Bagikan Nasi Bungkus
Sabtu, 08 Des 2018, 21:28:57 WIB Oleh : Rob Sumiarno 500 View
Putri Pertamina Kalahkan Bank BJB
Sabtu, 08 Des 2018, 21:28:57 WIB Oleh : Rob Sumiarno 539 View
Samator Raih Kemenangan Perdana

Tuliskan Komentar