angkringan-sarinah-tersebar-di-seluruh-kecamatan-se-bantul-Dalam rangka ke-47 tahun PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Bantul menggelar tumpengan dan penyerahan bantuan angkringan,Minggu (19/01/2020).(Sari Wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Angkringan Sarinah Tersebar di Seluruh Kecamatan se Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL--Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 47 tanggal 10 Januari, digelar beragam kegiatan. Diawali dengan sarasehan pembangunan mulai 3 Januari oleh semua anggota DPRD DIY Dapil barat dan timur ataupun DPRD Bantul dari Fraksi PDI Perjuangan asal enam Daerah Pemilihan (Dapil).

Kemudian dikukuhkan “Taruna Tanggap Bencana”. Mereka siap membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Jumlah anggotanya 100 orang dan telah mengikuti pelatihan.


Baca Lainnya :

“Sebagai partai pemenang pemilu,maka kita harus menjadi ujung tombak saat ada persoalan di tengah masyarakat. Termasuk ketika ada bencana alam,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Joko Purnomo SE saat tumpengan dalam rangka HUT ke 47 PDI Perjuangan di Kantor DPC, Jalan Ring Road Timur, Gempolan, Trirenggo Bantul, Minggu (19/01/2020).

Sebagai puncak acara, selain menggelar doa dan tumpengan, juga dilakukan peluncuran 17 angkringan “Sarinah Cinta Pancasila” yang ditempatkan di 17 kecamatan.


Baca Lainnya :

Angkringan dikelola oleh organisasi perempuan PDI Perjuangan bernama “Rampak Sarinah”, guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebagai modal awal dikucurkan dana Rp 5 juta.

“Jadi nanti kalau ada kegiatan PDIP di kecamatan, agar beli konsumsinya di angkringan ini. Kami memilih angkringan, karena ini bisa sebagai sarana pertemuan, ngobrol, diskusi berbagai kalangan. Dan juga keberpihakan kita sebagai partainya wong cilik,” katanya.

Di Bantul , anggota dewan ari PDI Perjuangan telah mampu membantu pendidikan 8.000 anak yang terancam putus sekolah.

“Saya berharap kepada semua anggota dewan asal PDIP, ketika akan membuat program jangan berjalan sendiri-sendiri. Tapi berkoordinasi dengan para pengurus partai di wilayahnya,” katanya. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini