atas1

Bersepeda Onthel, Ketua Partai Demokrat Sambangi Kantor Gerindra
Jelang Pilkada Bantul 2020

Jumat, 29 Nov 2019 | 19:20:14 WIB, Dilihat 950 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Bersepeda Onthel, Ketua Partai Demokrat Sambangi Kantor Gerindra Menggunakan sepeda ontel dan mengenakan baju kejawen, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat JP, mendaftar Cawabup ke kantor DPC Partai Gerindra Bantul, Jumat (29/11/2019) siang. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Peduli Sampah Plastik, Artotel Earth Gandeng WWF Indonesia


KORANBERNAS.ID – Bersepeda onthel dan berbaju kejawen, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bantul, Nur Rahmat JP, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke kantor DPC Partai Gerindra Bantul, Jalan Ring Road Manding, Trirenggo, Jumat (29/11/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Nur Rahmat juga disertai Sekretaris DPC partai Demokrat Bantul, Hozi, anggota DPRD Bantul dari Partai Demokrat Edy Prabowo dan Rony Wijaya Indra serta para pendukung lainya. Sampai di kantor DPC Partai Gerindra rombongan diterima tim 11 yakni tim penjaringan untuk Pilkada Bantul 2020.

“Kedatangan saya kemari adalah untuk melakukan pendaftaran ke Partai Gerindra sesuai mekanisme di partai ini. Sekaligus juga untuk menindak lanjuti kesepakatan bahwa Partai Demokrat sepakat mengusung nama saya sebagai calon wakil bupati. Karena bupati serta wakil bupati sepaket, maka kami mengajak berkoalisi dengan partai lain,” kata Nur Rahmat.

Nur Rahmat memilih datang dan mendaftar pada hari terakhir proses penjaringan di Partai Gerindra. “Kita mempersiapkan dengan baik hari ini, termasuk kostum yang kami kenakan. Ini wujud kami lebih peduli kepada budaya di DIY dan Bantul pada khususnya, serta menggalakkan generasi muda untuk melestarikan, berpihak pada rakyat dan terus mendukung Makaryo Mbangun Deso di Kabupaten Bantul,” katanya.

Pada Pilkada sebelumnya, Partai inipun sudah mendukung Bupati Drs H Suharsono yang merupakan ketua DPC Partai Gerindra Bantul. “Kami realistis dengan perolehan yang ada, maka  kami mendaftar untuk posisi Cawabup,” kata Nur Rahmat.

Partai Demokrat saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Bantul dan Partai Gerindra memiliki 8 kursi.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto, mengatakan pembukaan pendaftaran cabup/cawabup di Partai Gerindra dimulai 1 November hingga Jumat (29/11/2019) ini. Sudah ada 4 orang yang mendaftar yakni Dewata Eka Putra, Mahmud Ardi Widanta (Ketua DPD PAN Bantul), H Setiya (Sekretaris Partai Gelora DIY) dan Nur Rahmat JP (Ketua DPC Partai Demokrat Bantul). Sementara penjaringan secara internal  muncul nama  bupati incumbent Drs H Suharsono, sehingga total ada 5 nama yang muncul dari partai tersebut.

“Selanjutnya nama tersebut akan kami kirim ke DPD Partai Demokrat DIY. Untuk kemudian menyampaikan visi dan misi di sana,” kata Darwinto.

Setelah itu, baru kemudian akan dikirim ke DPP Partai Gerindra untuk mendapat rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dipilih.
 

“Kami targetkan Januari sudah muncul rekomendasi dari DPP, sehingga cukup waktu untuk deklarasi dan segala sesuatunya  sebelum akhirnya mendaftar secara resmi di KPU Bantul pada April 2020 mendatang,” kata Darwinto. (eru)



Jumat, 29 Nov 2019, 19:20:14 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 515 View
Peduli Sampah Plastik, Artotel Earth Gandeng WWF Indonesia
Jumat, 29 Nov 2019, 19:20:14 WIB Oleh : Nanang WH 513 View
Polisi Kebumen Beri Kejutan untuk Marbot Lasiman
Jumat, 29 Nov 2019, 19:20:14 WIB Oleh : Nila Jalasutra 475 View
Berharap Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Sleman

Tuliskan Komentar