bmkg-ingatkan-ancaman-hujan-intensitas-tinggiSuasana terik di Bantul, Selasa (211/2020). BMKG Mengingatkan, cuaca cerah dan panas ini, akan disusul dengan hujan yang turun dengan intensitas tinggi. (istimewa)


sri-wijaya

BMKG Ingatkan Ancaman Hujan Intensitas Tinggi

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Kepala Stasiun Geofisika BMKG Yogyakarta, Agus Riyanto mengatakan masyarakat di DIY agar mewaspadai perubahan cuaca. Karena diperkirakan selama tiga hari ke depan, cuaca di DIY akan panas hingga mencapai 33 derajat Celsius, dari rata-rata sebelumnya pada kisaran 31 derajat.

Setelah itu akan disusul hujan dengan intensitas yang tinggi. Hal itu berdasarkan hasil analisa yang mereka lakukan.


Baca Lainnya :

“Kondisi ini rentan terhadap munculnya penyakit dan juga musim pancaroba. Semua harus diwaspadai,”kata Agus saat Rakor di Pemkab Bantul, Selasa (21/01/2020).

Untuk itu Agus meminta masyakat senantiasa menjaga kesehatan.Juga perbanyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi.


Baca Lainnya :

Setelah cuaca panas tiga hari, lanjut Agus akan berganti dengan hujan yang lebat dan intenitas tinggi.

Untuk itulah, Agus meminta masyarakat melakukan persiapan seperti pembersihan lingkungan, membersihkan gorong-gorong, memangkas pohon dan juga persiapan lain.

Puncak musim hujan akan terjadi mulai 21 Januari hingga minggu pertama Februari. “Hujan mencapai puncaknya di sekitar rentang waktu ini. Jadi agar masyarakat selalu waspada,” katanya. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini