atas

Daya Tarik Dieng Tak Pernah Pudar

Jumat, 28 Des 2018 | 09:49:59 WIB, Dilihat 395 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Daya Tarik Dieng Tak Pernah Pudar Owner CSDK Nanang Yulianto (dua dari kiri) menyampaikan keterangan pers usai Prelaunching CSDK, Sabtu (15/12), di Easparc Hotel Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : ACT Kirim Logistik untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda


KORANBERNAS.ID – Bagi wisatawan asing dataran tinggi Dieng Wonosobo Jawa Tengah ibarat gambaran surga yang hadir di dunia. Udara yang bersih dan sejuk tanpa polusi, air jernih mengalir sepanjang waktu serta hijauanya alam, menjadikan daya tarik kawasan itu tidak pernah pudar.

Seiring berkembangnya halal tourism destinations yang mendunia dan hampir semua negara di dunia mengembangkannya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memutuskan Dieng sebagai ikon tujuan wisata. Hanya saja, tingginya minat wisata itu tidak diimbangi kertersediaan fasilitas penginapan hotel berbintang.

Merespons sangat minimnya fasilitas tersebut, publik menyambut positif dibangunnya Condotel Syariah DeKalimasa (CSDK). Pembangunan hotel bintang tiga dengan konsep syar’i tersebut dijadwalkan selesai pada 2020.

Alhamdulillah, mohon doa restunya. CSDK sudah memiliki izin lengkap meliputi izin prinsip, Amdal (Analisis mengenai Dampak Lingkungan) serta Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Wonosobo. Semoga sesuai rencana ground breaking dilakukan pekan terakhir 2018 dan dijadwalkan Desember 2020 hotel sudah selesai semua. CSDK ini menjadi satu-satunya hotel dengan konsep syariah pertama di Wonosobo,” ungkap Nanang Yulianto SE, owner CSDK pada Pers Conference Prelaunching Condotel Syariah DeKalimasada, Sabtu (15/12), di Easparc Hotel Yogyakarta.

Menurut dia, CSDK Wonosobo merupakan hotel bintang tiga dengan konsep syar’i yang memadukan keindahan alam Dieng Plateau. View hotel ini menghadap langsung Gunung Sindoro.

Selain itu, terdapat pemandian air panas bumi Kalianget. CSDK terletak di Jalan Lingkar Utara Km 05 Andongsili Wonosobo Jawa Tengah yang merupakan jalan tembus dari arah Yogyakarta, Magelang, Temanggung menuju kawasan Dieng Plateau sekaligus akses jalan wisatawan yang akan berwisata ke Dieng.

Semua ini akan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. “Dengan ditangani oleh manajemen hotel yang profesional dan Islami  membuat CSDK berbeda dengan hotel yang lain,” ungkap Nanang Yulianto.

Dia optimistis konsep CSDK ini ditiru oleh daerah-derah lain mengingat terdapat kecenderungan kuat banyak pengusaha maupun investor mulai berhijrah meninggalkan riba dan beralih ke ekonomi syariah. Apalagi CSDK sebagai karya anak bangsa diarahkan untuk peningkatan ekonomi umat.

Profit sharing 80 persen investor dan 20 persen pengelola. Dengan akad syariah. Bukan hanya brosur saja tapi dikawal izin yang tepat dan bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Sependapat, Dirut Century 212 Indonesia Ade Muchtiarsoro menambahkan, investasi CSDK di Dieng merupakan momen yang tepat mengingat sangat minimnya fasilitas penginapan hotel berbintang di Wonosobo serta tingginya arus wisatawan domestik dan mancanegara ke Dieng.

Apalagi Dieng memiliki banyak destinasi wisata. Sebut saja Golden Sunrise Bukit Sikunir, Telaga Warna, Wisata Alam Gunung Prau, Waduk Wadaslintang, Telaga Pengilon, Dieng Plateau Theater, Gardu Pandang Dieng, Kawah Sikidang, Arung Jeram Serayu, Agrowisata Kebun Teh Tembi dan event tahunan lomba Paragliding nasional, Dieng Festival maupun event libur Lebaran Idul Fitri.

CSDK dibangun tujuh lantai fungsional dan satu lantai basement dengan luas bangunan total lebih kurang 6.500 meter persegi, memiliki kapasitas 144 room keys terdiri dari Adn Room luas 19 m2 tersedia 116 unit, Na’im Room luas 24 m2 tersedia 24 unit serta Firdaus Room luas 48 m2 tersedia empat unit.

Selain itu, tersedia pula fasilitas kolam renang, fitness center, Sky Lounge Sindoro View, mushala dan restauran. “Untuk investasi sekarang, harga per unit Rp 400-an juta dengan dengan sistem angsuran syariah hingga 24 bulan. Promo free PPN berlaku 50 unit transaksi di masa Prelaunching CSDK,” kata Lutfi, Direktur Marketing CSDK.

Satu rangkaian dengan acara Prelaunching CSDK, diselenggarakan  seminar Kajian Cerdas Bertransaksi Properti Syariah menghadirkan pembicara Nanang Yulianto SE (praktisi properti syariah hunian vertikal dan owner CSDK), Ustad Elan Kurniawan SH MKN (Kandidat Notaris & Ketua Divisi Legal APSI) serta Ust Ami Nurbaits ST BA selaku Pembina Yuvid TV dan konsultansyariah.com. (sol)

Artikel ini juga dimuat di Koran Bernas versi cetak edisi 19 Desember 2018.



Kamis, 27 Des 2018, 09:49:59 WIB Oleh : Sholihul Hadi 318 View
ACT Kirim Logistik untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda
Kamis, 27 Des 2018, 09:49:59 WIB Oleh : Endri Yarsana 280 View
Saat Siswi Wawancarai Anggota DPD RI
Kamis, 27 Des 2018, 09:49:59 WIB Oleh : Nanang WH 626 View
Kebumen Siapkan Lahan 360 Hektar untuk Kawasan Industri

Tuliskan Komentar