atas1

FIFGROUP Salurkan Kurban untuk Warga Sekitar

Sabtu, 10 Agu 2019 | 16:14:02 WIB, Dilihat 673 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


FIFGROUP Salurkan Kurban untuk Warga Sekitar Perwakilan FIF GROUP Yogyakarta 1, menyerahkan hewan kurban, diterima Takmir Masjid Sinduadi Heru Yuniarto, Sabtu (10/8/2019). (istimewa)

Baca Juga : Bantuan Keuangan Rawan Dipermainkan


KORANBERNAS.ID—FIFGROUP menggelar program sosial berupa penyaluran hewan kurban untuk masyarakat di sekitar. Untuk kantor FIF GROUP Yogyakarta 1, penyerahan hewan kurban dilakukan untuk Masjid Sinduadi di Jalan Magelang, Musholla Annur di Bantul dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Muhammadiyah Putra Daarusubusi di Wates.

Personal General Service Section Head FIFGROUP Yogyakarta 1, Andreas Rasdiono mengungkapkan, kegiatan bertajuk “FIF GROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara”, merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Penyaluran hewan kurban dilakukan rutin setiap tahun, untuk masjid ataupun musholla dan masyarakat di lingkungan terdekat dari kantor FIF.

“Tahun ini, kami menyalurkan 3 ekor kambing,” kata Andre, usai penyerahan secara simbolis di Masjid Sinduadi, kompleks Kantor Kepala Desa Sinduadi, Mlati, Sabtu (10/8/2019).

Dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Manajemen berharap, melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, keberadaan perusahaan akan dirasakan lebih dekat dan membawa manfaat untuk masyarakat secara umum.

“Ini merupakan kegiatan nasional dan dilakukan oleh seluruh kantor perwakilan kami d seluruh wilayah Indonesia. Prioritas utama, memang kami salurkan untuk warga di sekitar kantor. Tapi kami juga menerima masukan-masukan dari warga sekiranya perlu disalurkan ke wilayah lain dengan pertimbangan kemanfaatan dan pemerataan,” katanya.

General Service Coordinator, M Dista Setya Nugrogo menambahkan, selain penyaluran hewan kurban, pihaknya juga rutin mengadakan kegiatan sosial lain. Termasuk diantaranya pengadaan bus, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis.

Untuk FIFGROUP Yogyakarta 1, saat ini mengoperasikan 1 unit bus berkapasitas 27 tempat duduk.

“Sudah kami operasikan sejak tahun 2016 lalu. Armada ini dapat dipinjam secara gratis untuk berbagai kegiatan sosial. Misalnya sekolah, rombongan dari masjid, kelompok arisan, komunitas keagamaan dan lain sebagainya. Kita sudah siapkan sopirnya, termasuk bahan bakar. Semua gartis. Masyarakat tinggal mengajukan surat permohonsn,” kata Dista menerangkan.

Heru Purnomo dari General Service Coordinator menambahkan, untuk wilayah Jateng dan DIY, bus FIFGROUP Peduli baru ada dua unit, masing-masing untuk Yogyakarta dan Semarang.

“Sejak dioperasikan, setiap bulan setidaknya ada 14 kelompok yang memanfaatkannya. Ya sejauh ini, kita melayani peminjaman hanya untuk satu hari mulai sekitar pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam,” lanjutnya. (SM)



Sabtu, 10 Agu 2019, 16:14:02 WIB Oleh : Masal Gurusinga 925 View
Bantuan Keuangan Rawan Dipermainkan
Jumat, 09 Agu 2019, 16:14:02 WIB Oleh : W Asmani 1014 View
Grebeg Kamardikan Semarakkan HUT RI di Purworejo
Jumat, 09 Agu 2019, 16:14:02 WIB Oleh : W Asmani 4024 View
Menengok Punden Peninggalan Majapahit di Desa Banyuurip

Tuliskan Komentar