harganas-ditandai-layanan-kb-sejuta-akseptorBupati Sleman Sri Purnono pada pembukaan peringatan Harganas DIY melalui video teleconference. (istimewa)


bid-jalasutra

Harganas Ditandai Layanan KB Sejuta Akseptor

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sleman ikut berpartisipasi mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tingkat DIY, Senin (29/6/2020).

Hari itu juga, ratusan fasilias kesehatan (faskes) di kabupaten ini memberikan pelayanan KB serentak. Ini merupakan upaya Pemkab Sleman mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) yang mengadakan kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor.


Baca Lainnya :

Bupati Sleman Sri Purnomo pada pembukaan peringatan Harganas DIY melalui video teleconference melaporkan, pihaknya melibatkan 149 faskes terdiri dari 25 Puskesmas, 21 Klinik Pratama, 29 dokter keluarga dengan jejaring bidan, 23 rumah sakit dan 34 praktik mandiri bidan.

“Dalam pelaksanaan KB serentak ini, Kabupaten Sleman menyiapkan target capaian 1.875 akseptor,” katanya.


Baca Lainnya :

Namun demikian terdapat 1.950 akseptor yang mendaftar. Angka tersebut melebihi target setelah terdapat penambahan 75 akseptor. “Berdasarkan dengan data tersebut, kami optimistis dapat melampaui target,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Sri Purnomo juga meninjau langsung Gedung Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kontrasepsi Instalasi Kesehatan Reproduksi RSUP Dr Sardjito.

Di rumah sakit tersebut sedang dilakukan pelayanan Metode Operasi Wanita (MOW) terhadap 12 akseptor dan Metode Operasi Pria (MOP) sejumlah 3 akseptor. Pelayanan MOW dan MOP ini pertama kali dilakukan saat pandemi Covid-19 dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini