atas

Kabar Baru, Bantul Kini Punya Air Kemasan Lokal

Kamis, 10 Jan 2019 | 18:48:31 WIB, Dilihat 362 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Kabar Baru, Bantul Kini Punya Air Kemasan Lokal Bantul memiliki merk minum lokal “Banew” dan mendapat apresiasi Bupati Bantul, Drs H Suharsono saat audiensi oleh jajaran manajemen PDAM Bantul selalu memproduksi , Kamis (10/1/2019). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Ayo Rawat Ginjal Sejak Dini


KORANBERNAS.ID --Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Kabupaten Bantul  segera memiliki air minum lokal merk “Banew”  usai  jajaran manajemen PDAM  audiensi ke ruang  kerja Bupati Kompleks Parasamya, Kamis (10/1/2019). Audiensi tersebut sekaligus memperkenalkan produk Air Minuman Dalam Kemasan (AMDK) yang kini mulai digunakan di kalangan internal. Produksi  AMDK yang dilakukan oleh PDAM Bantul tersebut sekaligus menjawab  kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan air minerall.

“Nantinya saya  akan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bantul untuk bisa menggunakan produk ini. Bisa saya himbau atau menggunakan  peraturan bupati (perbub) ke depanya,” katanya. 

Sehingga produk  minuman lokal ini akan bisa terus berkembang dan memberi manfaat bagi Bantul. Harapnya tidak hanya skala lokal namun juga meluas pemasaranya pada saatnya. 

“Kalau nantinya ada yang tidak  menggunakan produk lokal  Bantul  di jajaran OPD akan saya sentil,” ujarnya.  

Sementara Arinto Hendro Budianto SE , Direktur PDAM  mengatakan untuk produksi Banew  pada tahal awal akan digunakan pada  ruang lingkup sendiri. Selain di lingkungan PDAM juga untuk  semua OPD yang ada di jajaran Pemkab Bantul.  Juga ke depan akan dipasarkan ke luar Bantul, termasuk  bisa di suplai ke pasar-pasar maupun supermarket.

Untuk tahun 2019  pihak PDAM akan memproduksi  empat varian yakni  ukuran cup, botol ukuran 330 ml, botol ukuran 600 ml dan galon. Kalau untuk varian gelas (cup) diharapkan bisa produksi  2.000 dus. Tentu angka itu bisa berubah  dengan melihat perkembangan juga ke depan.  Varian lain melihat respon yang ada.

“Kita akan melihat pasarnya nanti seperti apa. Kalau persiapan produksi termasuk alat-alatnya kita sudah siap,” ungkapnya. 

Dia berharap produksi ke pasar luas pada  bulan Juli 2019. Sedangkan untuk produksi dan digunakan secara internal akan dilakukan dalam waktu dekat.

Terkait dengan sudah banyaknya brand air mineral yang sudah beredar di pasaran sebelumnya, menurut Arinto tidak ada masalah. Karena sebelum memutuskan meluncurkan produk tersebut pihaknya sudah melakukan kajian dan studi komparasi usaha sejenis.

“Kalau  soal produksi, kami serahkan bagian AMDK yang ada di PDAM. Dan untuk awal kita akan distribusi melalui kopeasi yang ada  di  PDAM dulu sebelum akhirnya ke luar bisa menggandeng agen-agen. Tentu harapannya semua masyarakat Bantul ke depan bisa menggunakan produk banew termasuk ke pengusaha katering," imbuhnya. (yve)



Kamis, 10 Jan 2019, 18:48:31 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 244 View
Ayo Rawat Ginjal Sejak Dini
Kamis, 10 Jan 2019, 18:48:31 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 203 View
Mahasiswa Polbangtan Siap Hadapi Revolusi 4.0
Kamis, 10 Jan 2019, 18:48:31 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 170 View
Alsintan Cara Baru Melek Teknologi Pertanian

Tuliskan Komentar