atas1

New Carry Luxury Andalan Baru Suzuki Kuasai Market Share Pick Up Hingga 75 Persen

Minggu, 15 Mar 2020 | 08:54:11 WIB, Dilihat 375 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


New Carry Luxury Andalan Baru Suzuki Kuasai Market Share Pick Up Hingga 75 Persen Peluncuran New Carry pick up di showroom Suzuki Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (14/3/2020). (warjono/koranbernas.id)

Baca Juga : RGI LAZ Al Azhar Kenalkan Kelas Chef Halal


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Tipe luxury dari New Carry pick up, resmi meluncur di DIY, Kedu dan Banyumas. Mengusung 7 perubahan dalam tampilan eksterior, tipe termewah dari produk yang disebut “Rajanya Pick Up” ini, diharapkan mampu mendongkrak minimal 10 persen dari total penjualan pick up Suzuki.

General Manager PT Sumber Baru Aneka Motor, Rizki Indriananta menyebutkan, New Carry pick up menjadi produk andalan dari Suzuki di pasar mobil niaga/komersial. Bahkan Carry pick up, sudah menguasai pasar sejak lama.

“Sudah dikenal sebagai Rajanya Pick Up sejak dulu. Bahkan tahun 2019 lalu, market share New Carry pick up mencapai 57 persen di segmennya,” kata Rizki, Sabtu (14/3/2020).

Untuk terus meningkatkan pencapaian tersebut, Suzuki meluncurkan varian tertinggi yakni New Carry Luxury. Produk ini disiapkan untuk menangkap peluang seiring dengan semakin beragamnya jenis usaha yang membutuhkan kendaraan pick up di Indonesia.

Ada 7 perubahan dari sisi eksterior yang disematkan pada produk ini dibandingkan pendahulunya. Ke tujuh perubahan itu, adalah ditambahkannya cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, side deck decal serta tail gate Suzuki decal.

“Perubahan ini menjadikan New Carry pick up tampil lebih eksklusif dan atraktif. Untuk saat ini, tipe luxury hanya untuk warna silver. Tapi tidak menutup kemungkinan akan diaplikasikan juga di varian warna yang lain apabila pasar menghendaki,” kata Rizki.

Customer Care Manager PT SBAM, Erik Tri Waluyo mengatakan, New Carry Luxury masih mengusung mesin K158-C yang dikenal irit bahan bakar, tangguh dan ramah dalam biaya perawatan. Kendaraan ini memiliki fitur air conditioner, electric power steering dan sliding seat, serta dilengkapi head unit 1 din, split seat dengan jok yang tebal, serta 6 kompartemen yang membuat ruang kabin cukup nyaman untuk 3 penumpang.

Untuk bak, mobil ini memiliki ruang angkut yang lapang dengan ukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi bak 425 mm, yang mampu mengangkut muatan maksimal 1 ton. Bak ini dilengkapi 12 pengait pada tipe flat deck dan 22 pengait pada tipe wide deck.

“Sama dengan pendahulunya, tipe luxury ini mengedepankan keunggulan “ILMU”. Yaitu Irit bahan bakar dan biaya perawatan, Lama umur pakainya, Muat banyak serta Untung diujung,” imbuh Erik.

Soal target, Rizki mengatakan, kehadiran tipe luxury ini ditarget akan mendongkrak penjualan New Carry pick up sebesar 10 persen di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas. Januari 2020 lalu, market share varian ini telah menembus angka sekitar 60 persen.

“Kami harapkan akan mampu menembus 70 hingga 75 persen. Target unitnya, di kisaran 20-25 unit per bulan, yang akan semakin mengukuhkan dominasi kita di segmen ini,” lanjut Rizki.

New Carry Luxury, hadir dalam warna silky silver dan dua varian, yakni flat deck AC/PS dengan harga on the road Rp 164.500.000 dan wide deck AC/PS seharga Rp 165.500.000. Program penjualan yang ditawarkan, adalah hadiah Suzuki GSX-5 senilai Rp 24.500.000 dan free keur. (SM)



Minggu, 15 Mar 2020, 08:54:11 WIB Oleh : warjono 557 View
RGI LAZ Al Azhar Kenalkan Kelas Chef Halal
Minggu, 15 Mar 2020, 08:54:11 WIB Oleh : Nanang WH 343 View
Kegiatan Car Free Day Ditiadakan
Minggu, 15 Mar 2020, 08:54:11 WIB Oleh : Sholihul Hadi 746 View
Rakyat Bukan Daun Salam, Nasihat Kiai Sepuh untuk Anggota Dewan

Tuliskan Komentar