nilai-iptek-jangan-sampai-lunturProsesi wisuda 219 lulusan STTA di Gedung Sabang Merauke Komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).(istimewa)


yvesta

Nilai Iptek Jangan Sampai Luntur

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) harus diwujudkan dalam tindakan sosial. Sehingga nilai-nilai yang terkandung didalamnya tidak akan luntur.

"Iptek adalah kekuatan intelektual manusia yang memiliki nilai-nilai luhur dan senantiasa berkembang sesuai dengan kemajuan zamannya. Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi manakala digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan sosial," ungkap Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM selaku Ketua Pembina Yasau dalam sambutan tertulisnya pada wisuda 219 lulusan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) di Gedung Sabang Merauke Komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).


Baca Lainnya :

Karena itu diharapkan para lulusan perguruan tinggi(PT) saat memasuki dunia kerja melakukan penyesuaian diri. Mereka harus mampu membaca situasi lingkungan dan mempelajari masalah yang akan dihadapi. Dengan demikian bisa membuktikan diri dalam menjawab tantangan.

"Ada satu prinsip yang penting yaitu keberhasilan yang dimiliki harus membawa kebaikan pada orang lain dan membawa manfaat bagi masyarakat," tandasnya.


Baca Lainnya :

Prosesi wisuda 219 lulusan STTA di Gedung Sabang Merauke Komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).(istimewa)

Sementara Ketua STTA, Marsekal Muda TNI (Purn) Dr Ir Drs T Ken Darmastono MSc menjelaskan sebanyak 219 lulusan terdiri dari 39 program studi (prodi) Teknik Penerbangan, 39 orang dari Prodi Teknik Mesin dan 70 orang dari Prodi Informatika. Selain itu 32 orang dari Prodi Teknik Industri dan 39 orang dari Prodi Teknik Elektro.

"Dari total jumlah wisudawan, sebanyak 26 lulusan meraih gelar cumlaude," jelasnya.

Menurut Ken Darmastono, lulusan STTA banyak diminati dunia industri dirgantara. Hal itu terbukti dari beberapa kali penerimaan karyawan yang dilakukan industri penerbangan.

Lulusan kampus tersebut juga banyak berkarir di BUMN seperti PTDI dan Angkasa Pura. Bahkan diantaranya bekerja di lembaga pemerintahan seperti Kementerian Perhubungan, TNI dan BPPT.

"Dengan tingginya kepercayaan dari pemerintah, tni au, bumn, dan instansi terkait lain serta masyarakat diharapkan seluruh civitas akademika stta menjadi lebih bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas lulusan stta, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas dosen," imbuhnya.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini