pemkab-purworejo-memberikan-sembako-khusus-untuk-odp-dan-pdpBupati Purworejo, Agus Bastian (kiri), menyerahkan bantuan sembako diterima Camat Kecamatan Purworejo, Daryanto. (w asmani/koranbernas.id)


asmani

Pemkab Purworejo Memberikan Sembako Khusus untuk ODP dan PDP

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Dalam masa Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Purworejo memberikan bantuan sembako untuk orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Bantuan tersebut akan disampaikan melalui camat di tiap-tiap kecamatan.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, mengatakan bantuan sembako tersebut tak seberapa nilainya, tapi bantuan itu sangat penting bagi ODP dan PDP. "Bantuan ini sifatnya bisa untuk memancing, agar ODP yang masih bersembunyi mau muncul," canda Bupati, saat mengumumkan bantuan sembako untuk ODP dan PDP, Selasa (31/3/2020), di ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Bupati menambahkan, ke depan Pemkab Purworejo akan mengeluarkan protokol khusus pemudik.

Assisten III Sekda, Pram Prastya Achmad, memberikan penjelasan terkait protokol yang diterapkan kepada pemudik yang akan memasuki wilayah Purworejo. Para pemudik disarankan melakukan pemeriksaan awal suhu badan, sesudah itu tahapan berikutnya
pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

Ada titik pos pemeriksaan bagi pemudik. Di pintu barat, pos pemeriksaan ada di daerah Butuh. Di titik utara, berada di Puskesmas Kecamatan Bener. Kemudian, di titik timur, pos pemeriksaan di Kecamatan Bagelen.

 

"Untuk pemudik, protokolnya tidak langsung ke rumah, dan ini harus dilaporkan berjenjang. Kami akan terus memantau," kata Pram. (eru)


Baca Lainnya :


Baca Lainnya :



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini