atas1

Rektor UAD Gabung Jadi Penggemar Dalang Seno

Senin, 20 Jan 2020 | 00:40:18 WIB, Dilihat 214 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Rektor UAD Gabung Jadi Penggemar Dalang Seno Rektor UAD, Muchlas MT, menyerahkan wayang kepada Ki Dalang Seno Nugroho sebelum pentas wayang rangkaian Milad ke-59 di kampus setempat, Sabtu (18/1/2020) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Lulusan UPNVY Miliki Ciri Khusus


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ki Dalang Seno Nugroho tampil semalam suntuk memeriahkan pergelaran pentas wayang kulit dalam rangka Milad ke-59 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus setempat, Sabtu (18/1/2020).

Membawakan lakon Wisanggeni Dadi Ratu, kali ini Seno mengajak bintang tamu Elisha Orcasus Alasso dan Sihono.

Pergelaran wayang kulit sebagai wujud pelestarian budaya itu dihadiri penggemar Ki Seno Nugroho yang tergabung dalam Penggemar Wayang Ki Seno Nugroho (PWKS) dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu Rektor UAD, Muchlas MT, mendaftarkan diri sebagai anggota PWKS. Muchlas langsung diterima sebagai penasihat PWKS yang ditandai pengalungan selempang tanda anggota PWKS oleh Penasihat PWKS, GBPH Yudhaningrat.

Muchlas MT di sela-sela pentas mengungkapkan kegiatan kali ini untuk mensyukuri prestasi yang diraih UAD. Pada 2019, UAD masuk jadi perguruan tinggi berkualitas di tingkat Indonesia maupun internasional.

Di antaranya dalam bidang penelitian dan inovasi, UAD masuk klaster Unggul bidang kinerja pengabdian masyarakat. Sedangkan bidang publikasi karya ilmiah, UAD masuk peringkat 14 SINTA PTS/PTN se-Indonesia. "UAD satu-satunya perguruan tinggi swasta," ujarnya.

Mahasiswa UAD juga meraih medali emas dan menduduki peringkat 12 Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) di Bali. Kampus itu menjadi satu-satunya PTS yang meraih medali emas.

Prestasi tersebut, lanjut Rektor, memacu UAD untuk menjadi universitas yang lebih baik lagi. Karenanya UAD berkomitmen meningkatkan mutu layanan catur dharma perguruan tinggi di tingkat nasional dan internasional.

"Hal ini sesuai dengan visi UAD menjadi perguruan tinggi yang diakui secara internasional dan dijiwai nilai-nilai Islam,” jelasnya. (sol)



Senin, 20 Jan 2020, 00:40:18 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 179 View
Lulusan UPNVY Miliki Ciri Khusus
Senin, 20 Jan 2020, 00:40:18 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 171 View
Jadi Masalah Berkepanjangan, Pengelolaan TPST Piyungan Harus Serius
Minggu, 19 Jan 2020, 00:40:18 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 211 View
Menikmati Sejarah Kuno Berkonsep Modern di Museum History of Java

Tuliskan Komentar