atas1

Selesai Kredit, Banyak Nasabah Tak Ambil Agunan

Senin, 12 Agu 2019 | 08:56:36 WIB, Dilihat 6473 Kali - Oleh warjono

SHARE


Selesai Kredit, Banyak Nasabah Tak Ambil Agunan Pelayanan di Kantor FIFGROUP Yogyakarta 1, Jalan Magelang Yogyakarta. (Warjono/koranbernas.id)

Baca Juga : ACT DIY Pakai Jagal Profesional


KORANBERNAS.ID—Umumnya, selesai masa kredit, nasabah segera mengambil agunan. Tapi d FIFGROUP Yogyakarta 1, tidaklah demikian. Sebagian besar nasabah, tidak buru-buru mengambil BPKB yang menjadi agunan, saat mereka mengajukan kredit motor baru. Nasabah ternyata memilih “menitipkan” lagi BPKB di FIF, dan mereka mendapatkan kredit baru untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya, adalah pinjaman Danastra.

UFI Marketing Head FIFGROUP 1 Yogyakarta, Heri Krisnata mengatakan, permintaan kredit non sepeda motor terus mengalami pertumbuhan. Untuk Danastra, sejak diluncurkan 2011 lalu, mengalami peningkatan yang cukup siginifkan.

“Dulu secara nasional nasabah kami hanya ribuan perbulan. Tapi sekarang sudah mencapai 120 ribuan. Di Yogyakarta saja, nasabah kami perbulan mencapai 600-an orang,” kata Heri, kepada koranbernas.id, Sabtu (10/8/2019).

Yang menarik, nasabah Danastra, sebagian besar merupakan nasabah yang sudah aktif, atau nasabah yang sebelumnya sudah mengambil pinjaman untuk sepeda motor. Mereka memilih mengajukan pinjaman lagi, untuk memenuhi kebutuhan lainnya diluar sepeda motor.

Dijelaskan, Danastra, adalah produk dari FIFGROUP yang dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan pendanaan atau multiguna.

Umumnya, selain untuk biaya pendidikan, pinjaman Danastra juga dimanfaatkan untuk renovasi rumah, dan terutama untuk menambah modal atau mendukung dan menambah skala usaha dari nasabah.

Heri Krisnata. (istimewa)

“Tapi sebenarnya masyarakat bisa melakukan peminjaman dana untuk berbagai kebutuhan,” jelasnya.

Berdasarkan data, nasabah FIFGROUP selama ini didominasi oleh kalangan pedagang dan usaha home industry serta pegawai swasta. Masyarakat dari kalangan menengah bawah ini, secara umum membutuhkan pendanaan yang prosesnya cepat dan syarat yang lebih mudah, serta system pembayaran angsuran yang fleksibel.

“Kami berupaya mengelola sebaik mungkin customer aktif kami. Kita tingkatkankan terus pelayanan dengan mempermudah proses untuk memenuhi kebutuhan customer,” lanjut Heri.

Kemudahan persyaratan dan cepatnya proses, lantaran FIFGROUP sudah memiliki rekam jejak dari setiap nasabah. Sedangkan fleksibilitas dalam pembayaran dimungkinkan karena FIF menggandeng toko modern berjejarin serta perbankan dan kantor pos.

Dengan cara ini, nasabah dapat melakukan proses pembayraan dengan sangat mudah dan dekat, tanpa harus bersusah payah dating ke kantor FIFGROUP.

“Untuk plafon tergantung karakteristik nasabah. Semakin bagus rekam jejaknya, kita dapat lebih maksimal memberikan pendanaan, bahkan hingga lebih dari 75 persen kebutuhan. Tapi mayoritas nasabah kita mengambil pendanaan di kisaran 7 jutaan,” katanya.(SM)



Senin, 12 Agu 2019, 08:56:36 WIB Oleh : Sholihul Hadi 129 View
ACT DIY Pakai Jagal Profesional
Minggu, 11 Agu 2019, 08:56:36 WIB Oleh : Arie Giyarto 193 View
UPN Veteran Yogyakarta Dampingi Jathilan Anak
Minggu, 11 Agu 2019, 08:56:36 WIB Oleh : Arie Giyarto 155 View
Sebagian Hewan Kurban Belum Disembelih

Tuliskan Komentar