atas

Sempat Mangkrak, Sendangmulyo Kini Punya Gedung Bulutangkis

Selasa, 19 Feb 2019 | 00:14:25 WIB, Dilihat 481 Kali - Oleh B Maharani

SHARE


Sempat Mangkrak, Sendangmulyo Kini Punya Gedung Bulutangkis Dari kiri ke kanan, Anggota Komisi VI DPR Juliari Peter Batubara, Ketua RW 03 Kelurahan Sendangmulyo, Parno, Camat Kecamatan Tembalang, Heru Sukendar dan Lurah Sendangmulyo, Widodo sedang meninjau lokasi pembangunan lapangan bulutangkis di RW 3, Kelurahan Sendangmulyo, Senin (18/2/2019). (b maharani/koranbernas.id)

Baca Juga : Ingin Jam Berkualitas Harga Murah? Ke Gunung Mas Saja


KORANBERNAS.ID--Anggota Komisi VI DPR Juliari Peter Batubara berharap pembangunan gedung bulutangkis di RW 03, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang dapat memacu kegiatan positif pemuda dan warga setempat.

Adapun sebelumnya pembangunan gedung tersebut sempat mangkrak dua tahun yang kemudian diinisiasi Juliari mengandeng salah satu BUMN yakni PLN agar pembangunannya diselesaikan.

Menurut legislator dari PDI Perjuangan ini, kegiatan-kegiatan positif seperti badminton bagi warga, terlebih kalangan pemudanya perlu didorong untuk menghindari kegiatan yang tidak baik.

"Mudah-mudahan gedung bulutangkis ini bisa selesai sesuai harapan kita dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan positif," kata Juliari dalam tinjauan penyaluran bantuan  pembangunan gedung bulutangkis dari CSR PLN Persero di Kelurahan Sendangmulyo, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, penyelesaian lapangan tersebut sejauh ini memang masih kurang, sehingga diharapkan para warga dan teman-teman lainnya ikut membantu hingga dapat terselesaikan dan dapat digunakan dengan sempurna.

"Ada yang bisa sumbang semen, batu, pasir, kayu, bambu silahkan. Kami harapkan tidak banyak tidak apa-apa namun kepedulian masyarakat kepada sesama yang mau membantu sangat penting karena kegiatan yang positif harus didorong," ujarnya.

Ia turut mengapresiasi bantuan CSR dari PLN tersebut. Menurutnya sebagai perusahaan milik negara atau BUMN sudah seharusnya memiliki kontribusi nyata bagi masyarakat.

"Sudah cukup positif berbagai penyaluran CSR-nya. Sebagai BUMN memang harus ada kontribusi kongkrit, dari sisa hasil usaha mereka seperti-seperti ini, tidak melulu mengejar keuntungan namun berbagi sebagian dari keuntungan juga harus didorong," ucapnya.

Sementara Ketua RW 03 Kelurahan Sendangmulyo, Parno menyampaikan rasa terima kasihnya pada Juliari dan PLN yang sudah membantu pembangunan lapangan bulutangkis tersebut. Ia bersama warga bersyukur pembangunan lapangan itu bisa dilanjutkan.

"Kami semua warga menyampaikan rasa terima kasih kami atas bantuannya. Ini sebelumnya mangkrak sudah dua tahun, Alhamdulillah bapak Juliari memberi kucuran dana yang merupakan bantuan CSR PLN, kalau tanpa bantuan pak Juliari, CSR itu mungkin tidak bisa," terangnya.

Camat Sendangmulyo, Heru Sukendar menambahkan, turut  menyampaikan rasa terima kasih dan ke depan diharapkan pembangunan lapangan telah usah dapat semakin meningkatkan kerukunan dan silaturahmi antar warga.

"Semoga lapangan ini mampu meningkatkan silaturahmi warga dan bisa pula menumbuhkan bibit pebulutangkis yang handal," tandasnya. (yve)



Selasa, 19 Feb 2019, 00:14:25 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2126 View
Ingin Jam Berkualitas Harga Murah? Ke Gunung Mas Saja
Senin, 18 Feb 2019, 00:14:25 WIB Oleh : Masal Gurusinga 271 View
Berperan Penting, Pers Harus Dijaga
Senin, 18 Feb 2019, 00:14:25 WIB Oleh : Redaktur 382 View
Danrem Berbusana Adat Ikuti Kirab

Tuliskan Komentar