sleman-imlek-festival-diramaikan-barongsai-wushu-hingga-tarian-1000-tangan-Suasana imlek mulai kental di Sleman City Hall. (istimewa)


warjono

Sleman Imlek Festival Diramaikan Barongsai, Wushu Hingga tarian 1000 Tangan


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang akan jatuh pada 25 Januari 2020, Sleman City Hall mengadakan Sleman Imlek Festival. Sesuai dengan tema pada bulan ini, Sleman City Hall mengangkat tema “The Golden January, Year of Rat”.

Acara ini dihadirkan untuk menyambut Tahun Baru Cina 2020, dan memberikan hiburan bagi pengunjung.  Untuk itu, dalam manajemen menggelar banyak pertunjukan dan menyiapkan banyak hadiah.


Baca Lainnya :

Public Relation Sleman City Hall (SCH) Tika Sari dalam rilisnya mengatakan, Sleman Imlek Festival digelar 25 Januari sampai 2 Febuari 2020. Pembukannya, akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 di Atrium Rama Lt. GF mulai pukul 10.00 WIB.

“Acara pembukaan akan dimeriahkan dengan tabuh Tambur sebagai simbolis opening ceremony Sleman Imlek Festival 2020. Disusul kemudian dengan atraksi Barongsai Tonggak yang spektakuler,” jelas Tika, Selasa (21/2/2020).


Baca Lainnya :

Selain hiburan, sepanjang jadwal Sleman Imlek Festival juga akan digelar berbagai lomba. Ini dimaksudkan sebagai upaya untuk lebih mengenalkan kebudayaan Cina kepada masyarakat dan pengunjung.

Acara-acara tersebut, diantaranya fashion show batik serta pertunjukkan Ako-Amoi yaitu fashion show laki-laki dan perempuan menggunakan berbagai macam baju dari Cina.

“Akan tampil pula oriental dance dari ahli tari yang akan menunjukkan kemampuannya menari tarian 1000 tangan khusus di panggung utama Atrium Rama,” lanjut Tika.

Adapun lomba yang akan digelar, diantaranya adalah lomba menghias lampion untuk kategori anak-anak umur 6 sampai 10 tahun. Peserta tinggal membawa perlengkapan alat hias untuk mengikuti lombanya. Selesai lomba, lampion boleh dibawah pulang peserta.

Kemudian Jogja Dragon Festival, akan membuka kompetisi untuk seluruh masyarakat yang ingin bergabung memperebutkan Piala Raja Hamengku Bowono X sebagai Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta di tahun 2020.

Sedangkan acara penutupan akan digelar Sleman City Hall Wushu Sanda Championship yang akan memperebutkan Piala Utama Sleman City Hall. (*)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini