atas

Tak Perlu Khawatir Minum Kopi Manis

Jumat, 15 Feb 2019 | 22:59:26 WIB, Dilihat 1505 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Tak Perlu Khawatir Minum Kopi Manis Qiqie Biyant bersama Ully Angga membagi tips dan pengalaman di Svarga Coffee & Eatery Mrican Yogyakarta, Jumat (15/2/2019). (muhammad zukhronnee ms/ koranbernas.id)

Baca Juga : Jamaah Persilakan Prabowo Tempati Saf Pertama


KORANBERNAS.ID -- Ritual meminum kopi kini bukan sekedar menjadi pelepas kantuk, namun sudah menjadi gaya hidup berbagai kalangan di Indonesia.

Tak sekadar memanjakan penikmat kopi, kedai kopi dengan sajian ragam kopi nusantara menawarkan pengalaman unik bagi milenial yang hobi berswafoto. Hal ini menginspirasi banyak kalangan muda menjadi coffeepreneur (wirausahawan kopi-red).

Melihat geliat itu, Tropicana Slim mengadakan Art & Coffeepreneurship Day 2019. Acara edukatif yang dihadiri juara latteart nasional Qiqie Biyant ini diharapkan mampu menginspirasi anak muda Jogja yang ingin melangkah sebagai coffeeprenuer.

"Acara ini ditujukan untuk anak muda yang punya passion khusus kepada kopi dan yang akan memulai berwirausaha kopi," papar Ian, Divisi Marketing Nutrifood di sela-sela acara Art & Coffeepreneurship Day 2019 di Svarga Coffee & Eatery, Mrican, Yogyakarta, Jumat (15/2/2019).

Qiqie Biyant sebagai barista yang aktif di Kota Gudeg ini menyampaikan, ngopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Yogyakarta. Inilah peluang besar bagi para coffeepreneur. Jumlah kafe dan coffee shop di Yogyakarta pun meningkat tiap tahunnya.

"Wisatawan di Jogja tidak hanya lokal dan namun juga mancanegara, mereka mulai mencari tempat ngopi yang tidak hanya menyediakan kopi enak, tapi juga tempat yang nyaman dan kekinian," papar perempuan pemilik He and She Coffee ini.

Sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat, Tropicana Slim berkomitmen mendukung para coffeepreneur muda Indonesia makin maju menjalankan bisnis mereka.

Diharapkan para coffeepreneur muda terus berinovasi, salah satunya dengan mengkreasikan minuman kopi yang lebih sehat, menggunakan gula rendah kalori Tropicana Slim Classic sebagai perfect mate for coffee.

Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati ragam pilihan kopi yang enak dan sehat secara rutin tanpa perlu khawatir asupan gula yang berlebihan.

Selain berkesempatan mengikuti serangkaian kegiatan seperti sharing Art & Coffeepreneurship bersama Qiqie Biyant, peserta juga mendapatkan tips sukses menjalankan bisnis kopi bersama Ully Angga, Owner Svarga Coffee & Eatery.

Dari sisi seorang Coffeepreneur, Ully Angga berpendapat, agar makin sukses berbisnis minuman kopi, para coffeepreneur muda Indonesia harus kreatif dan terus berinovasi dalam menyajikan minuman kopi.

"Rasa enak saja tidak menjamin, sehingga kita perlu menyajikan pengalaman unik dan berbeda, baik secara penampilan minuman, pelayanan, harga maupun pemilihan lokasi," papar Ully.

Pilihan kopi yang lebih sehat juga perlu dipertimbangkan, karena saat ini semakin banyak konsumen Indonesia yang sadar akan gaya hidup sehat. (sol)



Jumat, 15 Feb 2019, 22:59:26 WIB Oleh : B Maharani 5180 View
Jamaah Persilakan Prabowo Tempati Saf Pertama
Jumat, 15 Feb 2019, 22:59:26 WIB Oleh : Sholihul Hadi 400 View
Pelajar SMAN 1 Piyungan Bantul Berlatih Teknik Evakuasi Bencana
Jumat, 15 Feb 2019, 22:59:26 WIB Oleh : B Maharani 347 View
Berpakaian Adat, Ganjar Diperiksa Bawaslu

Tuliskan Komentar