atas1

Ternyata Bisa Memiliki Asuransi Gratis Selama 8 Tahun
Generali Kenalkan Cemerlang di Jogja

Senin, 05 Agu 2019 | 08:08:01 WIB, Dilihat 2938 Kali - Oleh warjono

SHARE


Ternyata Bisa Memiliki Asuransi Gratis Selama 8 Tahun Satya Wisada Sembiring dan Manager Kantor Generali Regional Jogja Puji Sulistyo bersama-sama nasabah dan agen saat Gathering Sahabat Gemilang di Ingkung Grobog Mujamuju Jogja, Sabtu (3/8/2019). (istimewa)

Baca Juga : Petani Terkejut Hasil Panen Padinya Melimpah Ruah


KORANBERNAS.ID—Memiliki asuransi tanpa harus membayar premi, saat ini bukan hal yang sulit. Terobosan dilakukan oleh perusahaan asuransi Generali, untuk membantu masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi selama 8 tahun secara gratis. 

Hal ini mengemuka dalam sosialisasi dan pengenalan produk Cemerlang, produk tabungan dari Generali. Cemerlang merupakan singkatan dari Cerdas Merancang Kelangsungan Proteksi Keluarga Anda.

“Secara nasional kami mulai meluncurkan dan mengenalkan Cemerlang sekitar enam bulan lalu. Responnya luar biasa,” kata Regional Agency Development Generali Satya Wisada Sembiring, di Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019).

Dia mengatakan, Cemerlang awalnya didesain untuk menyasar masyarakat lapisan menengah ke bawah. Harapannya produk ini dapat membantu masyarakat mengelola keuangannya dengan lebih baik sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi. Karena itulah, produk ini hanya mensyaratkan minimal tabungan sebesar Rp 90 ribu perbulan selama masa kontrak 8 tahun. Selama itu pula, nasabah mendapatkan perlindungan asuransi dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta.

Tapi dalam perjalanannya, produk ini ternyata juga diminati oleh masyarakat kelas menengah atas. Sehingga Generali kemudian mengembangkan skema nilai tabungan dan sekaligus pertanggungan yang jauh lebih besar, hingga Rp 20 miliar.

“Kami ingin mendorong literasi masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan dan sekaligus proteksi atau perlindungan,” katanya.

Hingga saat ini, nasabah Cemerlang sudah mencapai 9.000 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 450 nasabah adalah warga DIY. Generali menargetkan, hingga akhir 2019 nanti, secara nasional setidaknya ada 18.000 nasabah.

Dia mengatakan Cemerlang merupakan produk tabungan yang memberikan perlindungan atau proteksi apabila terjadi risiko dan menjamin 110% uang yang dibayarkan kembali pada akhir masa pertanggungan.

Kelebihan dari produk ini, tabungan atau dana yang diinvestasikan oleh nasabah, samasekali tidak dikenakan potongan ataupun biaya apapun selama masa kontrak. Selain itu, selama masa kontrak, nasabah juga mendapatkan jaminan proteksi asuransi. Apabila nasabah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, maka ahli waris tidak hanya berhak menerima utuh tabungannya ditambah 10 persen keuntungan. Tapi juga berhak atas pertanggungan senilai minimal Rp 100 juta.

Produk ini, ingin membantu masyarakat agar bisa menabung secara konsisten untuk menjawab kebutuhan nasabah terhadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah. Terutama generasi muda dan keluarga tidak mampu.

“Sekitar 80 persen nasabah mengikuti program ini dari menengah ke bawah. Tetapi tidak sedikit golongan menengah atas yang juga tertarik dengan program ini,” ujar Sembiring.

Puji Sulistyo memberikan pemaparan. (istimewa)

Manager Kantor Generali Regional Jogja Puji Sulistyo menambahkan dengan pembayaran premi ringan, mulai dari Rp 90.000 perbulan untuk masa 8 tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8.

“Uang pertanggungannya hingga 20 miliar. Istilah kami, hanya dengan menabung, nasabah mendapatkan proteksi asuransi gratis,” katanya. (SM)



Minggu, 04 Agu 2019, 08:08:01 WIB Oleh : Putut Wiryawan 463 View
Petani Terkejut Hasil Panen Padinya Melimpah Ruah
Minggu, 04 Agu 2019, 08:08:01 WIB Oleh : W Asmani 408 View
Mau Tahu Info Ibukota Baru ? Ini Dia Faktanya
Minggu, 04 Agu 2019, 08:08:01 WIB Oleh : Sari Wijaya 991 View
Beratnya Mendidik Anak di Era Sekarang

Tuliskan Komentar