atas1

Tridadi Maju Lomba Desa Tingkat DIY

Kamis, 23 Mei 2019 | 22:43:24 WIB, Dilihat 193 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Tridadi Maju Lomba Desa Tingkat DIY Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) Tingkat DIY ketika mengunjungi Desa Tridadi, Sleman pada Kamis (23/5/2019).(istimewa)

Baca Juga : Bupati Beri Pesan Khusus kepada Pejabat


KORANBERNAS.ID--Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) Tingkat DIY mengunjungi Desa Tridadi, Sleman pada Kamis (23/5/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan di Desa Tridadi sebagai wakil Kabupaten Sleman .

Pimpinan rombongan, Jarot Budiharjo mengatakan bahwa lomba desa dan kelurahan merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan aparatur desa dan kelurahan bersama masyarakat dalam membangun wilayahnya.

“Kehadiran tim disini sebagai tindak lanjut ekspos dari Kades Tridadi mengenai aspek pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, penguatan ekonomi, otonomi, kelembagaan, kesehatan, kegotongroyongan dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya lomba ini sebagai tolak ukur sejauh mana keberhasilan program pembangunan yang dilakukan desa. Selain itu melalui lomba ini juga akan diperoleh pembanding untuk mengukur sebuah kemajuan dari proses yang dijalankan dan mengidentifikasi aspek yang perlu didorong dan diperbaiki.

Sementara Bupati Sleman dalam sambutannya yang diwakili oleh Asekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Purwatno Widodo berharap melalui proses evaluasi dan verifikasi ini diharapkan dapat memacu untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kinerja pemerintahan desa. Selain itu juga untuk mengetahui kekurangan yang ada sebagai bahan evaluasi kedepan.

“Saya berharap prestasi Desa Tridadi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan karena pemerintah desa memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi misi Pemkab Sleman,” tuturnya.

Dalam lomba ini, verifikasi lapangan dilakukan pada tiga dusun sampel yaitu Dukuh, Benteng dan Jaban serta kunjungan ke BUMDes Tridadi Makmur “Puri Mataram” sekaligus sebagai lokasi pelepasan tim evaluasi. (SM)



Kamis, 23 Mei 2019, 22:43:24 WIB Oleh : Nila Jalasutra 192 View
Bupati Beri Pesan Khusus kepada Pejabat
Kamis, 23 Mei 2019, 22:43:24 WIB Oleh : Surya Mega 201 View
16 Beswan Djarum Adu Gagasan Inovatif Kreatif
Kamis, 23 Mei 2019, 22:43:24 WIB Oleh : Surya Mega 291 View
OYO Terima Pesanan Kamar Hotel Tiap 4,5 Menit

Tuliskan Komentar