atas1

Bina Marga Jateng Tambal Jalan-jalan Berlubang

Senin, 20 Mei 2019 | 22:22:01 WIB, Dilihat 463 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Bina Marga Jateng Tambal Jalan-jalan Berlubang Sejumlah pekerja menambal ruas jalan nasional di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Temanggung. (endri yarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : BKKBN Serius Tangani Stunting, Jadi Program Prioritas Nasional


KORANBERNAS.ID -- Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) wilayah Kabupaten Temanggung melakukan pemeliharaan rutin ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan serta berlubang.

Salah seorang penanggung jawab pekerjaan di Jalan Jenderal Sudirman, Sumarmo (40), mengatakan pemeliharaan ruas jalan tersebut rutin dilaksanakan untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Menurut dia, target jalan yang diperbaiki tergantung pada kondisi lapangan. Sebelumnya sudah ada tim survei mencatat koordinat titik jalan yang perlu di-patching (tambal lubang) dan diganti aspal yang baru.

Sekitar April 2019 survei lapangan dilakukan oleh tim dari Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Instansi ini juga bergerak karena mendapatkan laporan dari warga terkait jalan yang rusak dan harus ditambal atau diperbarui.

Akan tetapi pelaksanaannya baru dimulai awal Mei 2019 mengingat persiapan bahan material dan pembagian tenaga lapangan.

“Dari pusat menginstruksikan H-10 lebaran pekerjaan harus sudah selesai demi kelancaran masyarakat dan pemudik yang melintas, maka dari itu kita dituntut kerja cepat dan sebisa mungkin semua lubang harus ditambal,” ujarnya.

Sumarmo yang menggandeng tujuh orang personel pemeliharaan ruas jalan nasional itu juga mengatakan, semua jalan yang berlubang akan diupayakan  terselesaikan semua pada H-10.

"Khusus di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman terdapat enam titik kerusakan, insyaAllah  sudah terselesaikan,” ungkapnya. (sol)



Senin, 20 Mei 2019, 22:22:01 WIB Oleh : Arie Giyarto 490 View
BKKBN Serius Tangani Stunting, Jadi Program Prioritas Nasional
Minggu, 19 Mei 2019, 22:22:01 WIB Oleh : Nila Jalasutra 399 View
Masih Ada 31.355 KK Miskin di Sleman
Minggu, 19 Mei 2019, 22:22:01 WIB Oleh : Arie Giyarto 623 View
Mahasiswa UAD Bukber Bersama Anak Panti Asuhan

Tuliskan Komentar