binda-gencarkan-vaksinasi-bagi-masyarakatVaksinasi oleh BINDA DIY di Puskesmas Sedayu 1, Bantul, Senin (4/7/2022). (istimewa)


Sariyati Wijaya
BINDA Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Badan Intelijen Negara (BIN) DIY terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat. Baik mereka yang ingin dosis 1, dosis 2 maupun booster. Vaksin booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.


“Kami terus melakukan kegiatan vaksinasi dengan tempat yang berpindah-pindah dan bekerjasama dengan banyak pihak. Termasuk hari ini bekerjasama dengan Puskesmas Sedayu 1,”kata Nugroho koordinator wilayah Bantul, BINDA DIY, Senin (4/7/2022).


Diharapkan, sebelum Idul Adha nanti, BINDA DIY mencapai 70 persen vaksinasi booster. Maka setiap hari mereka secara menyebar di DIY melakukan vaksinasi dengan minimal 5.000 sasaran. “Untuk Puskesmas Sedayu 1 ini hingga selesai acara kita bisa melakukan vaksinasi untuk 300 peserta dengan beragam usia mulai anak-anak hingga Lansia,”kata Nugroho.

Kepala Puskesmas Sedayu 1, dr Sistia Utami mengatakan, menyambut baik vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA DIY. Dirinya berharap, bagi masyarakat yang belum vaksin untuk bisa mendatangi lokasi vaksinasi di Puskesmas Sedayu I yang buka setiap Senin pada jam kerja. Bisa juga ke sentra vaksin Dinas Kesehatan Bantul di Kompleks Pemda II Manding. Untuk Dinkes layanan vaksinasi dilakukan setiap Jumat pada jam kerja.


“Vaksin ini berfungsi untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Jadi jangan ragu, silahkan vaksin bagi mereka yang belum,” katanya.

Salah satu peserta vaksin, Beatrik Ivanna (6 tahun) asal Sengonkarang Kalurahan Argomulyo Sedayu, nampak mendapat suntikan vaksin dosis 1 dengan diantar ibunya, Siska (37 tahun). “Layanan vaksinasi di Sedayu bagus. Termasuk untuk Puskemas Sedayu 1 selalu ready. Saya menyambut baik gelaran vaksinasi hari ini dan berharap vaksin bisa merata dari anak-anak hingga orang tua atau Lansia. Karena vaksinasi ini bagus bagi kesehatan masyarakat,”katanya. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini