Sabtu, 15 Mei 2021,


bintang-persib-ezra-walian-ingin-sepak-bola-bangkitPemain Persib Bandung mendapatkan vaksinasi dari panitia Piala Menpora 2021. (rosihan anwar/koranbernas.id)


Rosihan Anwar
Bintang Persib Ezra Walian Ingin Sepak Bola Bangkit

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Seluruh awak tim, ofisial dan staf kepelatihan yang terlibat ajang Piala Menpora tahun ini mulai mendapatkan vaksinasi. Pada Grup C yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, empat klub yaitu Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Bali United dan Persita Tangerang mendapatkan vaksinasi, Jumat (26/3/2021).


Salah seorang pemain andalan Persib Bandung, Ezra Walian, mengaku sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19 sebagai upaya meningkatkan imunitas terhadap serangan virus Corona. “Saya pikir semuanya butuh vaksinasi karena kita ingin kompetisi kembali dibuka,” ujar pemain naturalisasi tersebut.


Mantan pemain akademi Ajax Amsterdam itu berharap vaksinasi dapat kembali membangkitkan sepak bola nasional yang mati suri. Ezra yakin, kompetisi profesional Indonesia akan segera pulih apabila program vaksinasi nasional sukses.

“Yang paling penting adalah kesehatan bagi semuanya. Jadi, itu alasan kita sangat butuh vaksin ini. Saya ingin kita bisa melakukan perjalanan dengan leluasa,” terangnya.


Sementara itu, di Grup D Piala Menpora 2021, yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat, PSS Sleman beserta tiga klub lainnya telah mendapatkan vaksinasi pada Kamis 25 Maret 2021.


Dokter tim PSS Elwidzhan Aminuddin menyatakan, untuk vaksinasi dosis kedua akan diberikan 14 hari ke depan pasca-suntikan dosis pertama.


“Sebenarnya vaksinasi kedua bisa di mana saja. Di rumah sakit pemerintah, maupun rumah sakit swasta juga bisa dilakukan,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa El-Amin ini berharap penyuntikan vaksin dosis kedua tetap akan digelar di Bandung Jawa Barat. “Kalau saya berharap kita akan lakukan vaksinasi kedua di Bandung. Kita masih ada waktu karena sampai pekan depan, kita masih di sini,” tandasnya.

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat plus vaksinasi bagi seluruh awak tim, PSSI dan PT LIB berharap kompetisi dapat bangkit tidak hanya Liga 1 namun juga Liga 2 yang tengah disiapkan regulasinya pasca-Lebaran Idul Fitri tahun ini. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini