bnn-kota-yogya-memperkokoh-ketahanan-keluargaSepuluh keluarga terdiri dari orang tua dan anak dari Kelurahan Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta mengikuti kegiatan di BNN Kota Yogyakarta. (Istimewa).


Siaran Pers
BNN Kota Yogya Memperkokoh Ketahanan Keluarga

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta (BNNK) terus memperkokoh ketahanan keluarga dalam rangka menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat. Saat ini, BNN Kota Yogyakarta sedang melanjutkan pelaksanaan Program Ketahanan Keluiarga Anti Narkoba.


Kepala BNN Kota Yogyakarta AKBP Khamdani, S.Sos. dalam siaran pers yang diterima koranbernas.id Senin (25/7/2022) menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah sekitar kantor BNN Kota Yogyakarta, yakni di Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Yogyakarta.


Pada bulan ini, jelas Khamdani, ada 10 keluarga terdiri dari orang tua dan anak, yang diundang BNN Kota Yogya untuk mengikuti program sesi ke-3 dan merupakan kelanjutan dari dua sesi sebelumnya. Kegiatan dipandu fasilitator dari P2M BNN Kota Yogyakarta dan menghadirkan dua narasumber, yakni psikolog Wahyu Bintari, M.Psi. dan Siti Darojati, MM., M.Si.

Kegiatan diawali dengan mengingat kembali materi pada pertemuan sebelumnya, dilanjutkan sesi adan dan orang tua secara pararel dan sesi keluarga. Pada sesi ke-3 ini peserta mendapat pengetahuan terkait cara asertif, memberi perintah efektif kepada anak, memahami emosi, dan mengembangkan nilai positif dalam keluarga.


Khamdani berharap, metoda ketahanan keluarga dapat efektif menangkal peredaran narkoba di Kota Yogyakarta yang relatif masih tinggi. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini