bnn-kota-yogyakarta-menerapkan-tiga-pendekatan-untuk-menekan-penyalahgunaan-narkobaKepala BNN Kota Yogyakarta AKBP Khamdani, S.Sos. (kiri menghadap lensa) menyampaikan pendapatnya dalam Rakor P4GN Selasa (26/7/2022) di Kantor Bakesbangpol Kota Yogyakarta. (Istimewa).


Siaran Pers
BNN Kota Yogyakarta Menerapkan Tiga Pendekatan untuk Menekan Penyalahgunaan Narkoba

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta AKBP Khamdani, S.Sos. mengatakan, problem peredaran narkoba di Kota Yogyakarta hanya dapat ditanggulangi dengan kerja sama yang baik antar-berbagai elemen pemangku kepentingan dan masyarakat. Karena itu, kehadiran P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) memegang peranan penting dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Yogyakarta.


Khamdani menyampaikan hal itu Selasa (26/7/2022) pada rapat koordinasi P4GN di pendapa Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta Rapat koordinasi diikuti 26 orang, terdiri dari unsur Bakesbangpol Kota Yogyakarta, BNN Kota Yogyakarta, Kemenag Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, TP PKK Kota Yogyakarta, FKDM Kota Yogyakarta, TKDPD Kota Yogyakarta, Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Puskesmas Umbulharjo 1, dan Puskesmas Tegalrejo.


Siaran pers yang diterima koranbernas.id Rabu siang (27/7/2022) menyebutkan, kegiatan dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta Budi Santosa, S.STP., M.Si., dilanjutkan sambutan dari Kepala BNN Kota Yogyakarta, paparan dari FKDM Yogyakarta, evaluasi implementasi Rencana Aksi P4GN, dan diskusi.

Menurut Khamdani, BNN Kota Yogyakarta melakukan tiga pendekatan dalam rangka menekan penyalahgunaan narkoba. Tiga hal itu adalah hard power approach, soft power approach, dan smart power approach. Hard power approach dilakukan melalui penegakan hukum dalam penanganan sindikat jaringan narkoba. Soft power approach merupakan upaya preventif berupa program pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi. Sedangkan smart power approach dilakukan melalui penggunaan teknologi informasi dalam segala aspek P4GN.


Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kota Yogyakarta menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama tim P4GN. Keberadaan Tim P4GN Kota Yogyakarta diharapkan dapat memperkuat upaya P4GN di Kota Yogyakarta dalam mewujudkan Kota Yogyakarta Bersih dari Narkoba. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini