brigjen-andi-fairan-bawa-bnnp-diy-meraih-predikat-wbkBrigjen Polisi Andi Fairan selaku Kepala BNNP DIY bersama dengan PTS GM AP I Agus Pandu Purnama ketika penandatanganan MoU beberapa waktu lalu. BNNP DIY tahun ini sukses memperoleh predikat zona integritas WBK/WBBM. (rosihan anwar/koranbernas.id)


Rosihan Anwar
Brigjen Andi Fairan Bawa BNNP DIY Meraih Predikat WBK

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Institusi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY mendapat kado istimewa menjelang akhir tahun 2021. Lembaga yang dipimpin Brigjen Polisi Andi Fairan itu berhasil memperoleh penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, Senin (20/12/2021), memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga yang berhasil meraih predikat tersebut tahun ini.


“Penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang diberikan kepada BNNP DIY merupakan komitmen kami untuk membangun budaya antikorupsi,” kata Andi Fairan, usai mengikuti kegiatan pemberian penghargaan secara virtual.

Jenderal bintang satu kelahiran Ujung Pandang 24 September 1967 itu menyebutkan, selain membangun budaya antikorupsi, penghargaan zona integritas WBK dan WBBM yang diterima BNNP DIY tahun ini, juga merupakan wujud komitmen institusi tersebut dalam memberikan pelayanan prima kepada publik. “Dan ini juga merupakan komitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima,” terangnya.


Setiap tahun, Kementerian PAN-RB memberikan apresiasi dan penganugerahan kepada unit kerja yang berhasil meraih predikat ZI WBK/WBM setelah melalui rangkaian proses evaluasi.

Kementerian PAN-RB secara resmi mengumumkan hasil evaluasi zona integritas 2021 dengan sejumlah indikatornya. BNNP DIY menjadi salah satu dari sekian banyak satuan kerja (satker) yang berhasil mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Predikat zona integritas WBK dan WBBM diberikan kepada unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani publik dengan prima. Dan kami, sebagai bagian aparat penegak hukum, merasa sangat bersyukur mendapat penghargaan ini,” tuturnya.

Kiprah Andi Fairan di BNNP DIY memang terbilang cukup sukses. Selain beberapa ungkap kasus yang terbilang besar atau fenomenal di tengah pandemi sekalipun, mantan Dirresnarkoba Polda DIY itu juga berhasil membawa BNNP DIY meraih predikat WBK untuk kali pertama. “Diharapkan tahun selanjutnya BNNP DIY juga dapat mempertahankan predikat WBK,” tandasnya. (*)


TAGS: BNNP  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini