Rabu, 14 Apr 2021,


bupati-dan-wakil-bupati-sleman-dilantik-di-kepatihanBupati Sleman terpilih, Dra Hj Kustini Sri Purnomo. (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati dan Wakil Bupati Sleman Dilantik di Kepatihan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Sleman, Dra Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa SE, rencananya akan dilantik hari Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur DIY di Kepatihan. Undangan hanya untuk 5 orang sehingga pejabat Pemkab Sleman serta Panewu akan mengikuti proses pelantikan secara daring di Aula Lantai 3 Pemkab Sleman.


Bupati terpilih, Dra Kustini Sri Purnomo, mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan rencana pelantikan dari Pemda DIY dan menyampaikan undangan. Untuk undangan hanya 5 orang, yaitu bupati dan wabup bersama suami isteri serta sekretaris daerah (Sekda) Sleman.


“Kemarin (Rabu, 24/2/2021) dari Provinsi sudah datang ke rumah untuk memberikan undangan. Nanti hanya lima orang yang diundang ke Kepatihan. Rencananya pelantikan dimulai pukul 09.00,” kata Kustini, Kamis (25/2/2021).

Menurut Kustini, rencananya berangkat ke Kepatihan bersama-sama dari Pendapa Parasamya Sleman. Sedangkan untuk para pejabat di lingkungan Pemkab Sleman serta Panewu akan mengikuti proses pelantikan secara daring.


“Nanti kami akan kumpul di Parasamya dan berangkat bareng menuju Kepatihan. Untuk para pejabat di lingkugan Pemkab Sleman mengikuti secara daring di Lantai 3 Setda Sleman. Sedangkan nanti keluarga akan menyaksikan dari rumah dinas,” tutur Kustini.


Setelah pelantikan itu, Bupati dan Wabup akan menyampaikan visi dan misi selama menjabat di DPRD Kabupaten Sleman. Rencananya penyampaian itu dilaksanakan pada Senin (1/3/2021) mendatang.


“Setelah pelantikan, hari Senin (1/3/2021) besok kami akan menyampaikan visi dan misi selama kami menjabat,” papar Kustini.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta, menyatakan untuk anggota Dewan rencananya mengikuti proses pelantikan secara virtual. Kemudian Senin (1/3/2021) mendatang, akan dilaksanakan serah terima jabatan dari Plh ke Bupati dan Wabup.

“Setelah terima jabatan, akan dilanjutkan pidato Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Paripurna DPRD Sleman,” kata Haris. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini