Bupati Klaten Sentil Media

342
Bupati Sri Mulyani saat diwawancarai wartawan. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pers sebagai lembaga kontrol sosial dan informasi berperan penting dalam proses pembangunan. Namun pers dalam memberitakan sesuatu hendaknya berimbang (balance).

“Pemberitaan juga harus yang seimbang,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani pada acara buka bersama dengan wartawan di RM Bu Mayar Jalan Raya Jogja-Solo Ngaran Mlese, Selasa (12/06/2018).

Dia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Jaka Sawaldi, Asisten Sekda Sri Winoto, Kabag Humas Wahyudi Martono dan Kabag Umum Amin Mustofa.

Karena perannya yang sangat strategis itu, kata bupati, dirinya sering kali ketinggalan informasi bila dibandingkan wartawan di lapangan.

“Saya belum tahu tapi teman-teman di lapangan sudah tahu duluan. Saya selalu siap menerima info dari teman-teman wartawan,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Cara Atasi Grogi dan Demam Panggung
Bupati Sri Mulyani didampingi Sekda Jaka Sawaldi dan Asisten Sekda Sri Winoto memberikan penjelasan di sela-sela buka puasa bersama wartawan. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Pada kesempatan itu, bupati sambil bercanda sempat menyentil produk jurnalistik wartawan tentang dirinya. Khususnya tentang foto dirinya yang kurang bagus tapi dimuat. Suasana acara buka puasa pun berlangsung kompak dan akrab.

Kepala Bagian Humas Wahyudi Martono menjelaskan setiap Pemkab Klaten mengadakan kegiatan selalu melibatkan wartawan.

“Agenda terdekat Hari Jadi Kabupaten Klaten dan Klaten Lurik Festival. Silakan teman-teman wartawan memberitakan secara luas acara tersebut,” jelas mantan Camat Manisrenggo itu. (sol)