bupati-resmikan-bantuan-rumah-bagi-rtlhKustini Sri Purnomo memotong pita sebagai tanda diresmikan bantuan rumah bagi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Senin (30/5/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Resmikan Bantuan Rumah Bagi RTLH

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan bantuan rumah bagi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-106 bertempat di Gatak, Wukirsari, Cangkringan, Senin (30/5/2022).


Peresmian bantuan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci dan surat IMB serta pemotongan pita. Turut hadir dalam acara tersebut Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol Ruminio Ardano dan Ketua Komisi A DPRD Sleman, Ani Martanti.


Bupati Kustini mengucapkan terimakasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman serta seluruh relawan yang berkontribusi dalam merealisasikan program bantuan ini. Kustini juga berharap program bantuan ini konsisten dilaksanakan sehingga dapat tercapai nol RTLH sehingga seluruh masyarakat Sleman dapat memiliki rumah yang layak.

“Penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari tema Hari Jadi Sleman ke-106 yakni Sesarengan Mbangun Sleman yang dimana masyarakat dapat bersama-sama berkolaborasi dan bergotong royong untuk membantu sesama,” tutur Kustini


Kustini menyampaikan bahwa Pemkab Sleman selain memberikan bantuan juga mendorong pemberdayaan masyarakat sehingga dapat tumbuh masyarakat mandiri yang bermuara pada penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Sleman.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Sleman, Kriswanto menyampaikan bahwa dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-106, BAZNAS melalui 5 program unggulan ikut menyalurkan bantuan kepada RTLH sebanyak 18 rumah di 17 Kapanewon di Kabupaten Sleman. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 315.000.000.

“Semoga dengan program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Kabupaten Sleman yang membutuhkan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, secara simbolis bantuan diberikan kepada Sri Lestari berupa 1 unit rumah serta Yitno Suprapto dan Ratno berupa sembako. (*)

 

 


TAGS: RTLH  BAZNAS  kustini 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini