Kamis, 03 Des 2020,


bus-pariwisata-terperosok-di-tikungan-tugu-jogjaBus pariwisata yang terperosok di kawasan Tugu Jogja, Senin (19/10/2020). (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi

Bus Pariwisata Terperosok di Tikungan Tugu Jogja


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Nasib apes dialami bus pariwisata ini. Saat mengangkut 15 penumpang dari Mojokerto, bus berplat nomor polisi K 1726 DD ini terperosok di lubang galian proyek revitalisasi Tugu Jogja, Senin (19/10/2020) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Untungnya tidak ada satu pun penumpang yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini. Namun sopir dan penumpang sempat kaget saat tiba-tiba bagian kiri bus tersebut terperosok di lubang yang tidak terlihat.


Baca Lainnya :

Kecelakaan yang terjadi saat hujan gerimis ini membuat kawasan Tugu Jogja mengalami kemacetan. Arus lalu lintas dari arah utara pun sempat dialihkan ke sisi barat.

"Saat ambil kiri jauh, tiba-tiba dari belakang ambles, ternyata masuk lubang," ujar Ridwan (43), sopir bus, saat dikonfirmasi.


Baca Lainnya :

Ridwan mengaku tidak tahu ada lubang galian di perempatan tersebut saat membelok ke arah timur dari utara. Karenanya dia kaget tiba-tiba saja sisi belakang bus terperosok ke lubang.

Bus yang dikemudikannya pun langsung dimatikan. Para penumpang langsung keluar karena khawatir bus akan semakin ambles.

Mereka kemudian dibawa ke hotel tempat menginap di kawasan Jalan Jendral Sudirman. Sedangkan bus baru dalam proses evakuasi.

"Ini minta tolong pihak kepolisian dan Dishub untuk cari mobil derek," ungkapnya. (*)


Video Terkait:



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini