Minggu, 24 Okt 2021,


bus-sumber-rahayu-menabrak-truk-parkir-dua-orang-tewasKondisi bus Sumber Rahayu akibat menabrak truk kontainer yang sedang parkir di bahu jalan. (istimewa)


Anung Marganto
Bus Sumber Rahayu Menabrak Truk Parkir, Dua Orang Tewas

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Dua orang meninggal dan empat luka berat akibat kecelakan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Wates-Purworejo Km 13, Sindutan, Temon, Kulonprogo, Jumat (24/9/2021) pukul 03.15 WIB.


Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menyatakan korban adalah Lintong Siagian (54) warga Mojokerto, Jawa Timur yang meninggal di lokasi kejadian. Satu korban lagi, Yoga Permana Prasetia (25), warga Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal di RSUD Wates

  • UGM Lansir Enam Korban Lion Air
  • Hakim Tinggi Lulusan UGM juga Jadi Korban Lion Air

  • "Lintong Siagian korban pada waktu itu diketahui sudah tidak sadar diri dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Yoga Permana Prasetia meninggal saat diperiksa di RSUD Wates," kata Jeffry.

    Evakuasi korban dilakukan oleh petugas dan dibawa ke RSU Rizki Amalia.

  • Warga Gunungkidul Mirip Sultan Ini jadi Korban Lion Air

  • Sedangkan korban luka adalah penumpang bus, Arda Laksana (57), warga Bandung, Indrato Budi Satrio (52), warga Nganjuk, Sofian Muhdi (44), warga Bandung, dan sopir bus Ujat Sudrajat yang dirawat di RS Riski Amalia Medika.

    “Berdasarkan laporan dari saksi, semula Bus Sugeng Rahayu Nopol W-7336-UZ yang dikemudikan oleh Ujat Sudrajat, warga Ciamis, Jawa Barat, berjalan dari arah timur ke barat, menabrak bagian belakang truck kontainer nopol B-9103-UOK yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri,” kata Jeffry.

    Akibat tabrakan ini bus mengalami kerusakan parah, ringsek pada bagian depan sebelah kiri dan samping kiri. Sedangkan truk juga rusak pada sisi belakang sebelah kanan.

    Jefry mengatakan, kecelakaan ini diduga karena pengemudi bus yang kurang konsentrasi dalam memperkirakan jarak. Begitu juga dengan pengemudi truk yang lalai memarkir bus di bahu jalan tanpa memberikan tanda, baik lampu atau lainnya.

    “Kasus ini masih diselidiki. Anggota juga masih melakukan olah TKP,” ujar Jeffry. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini