Senin, 06 Des 2021,


cakupan-vaksinasi-warga-kota-yogyakarta-lebih-dari-100-persenSerah terima bantuan mobil dari Bursa Efek Indonesia ke Pemerintah Kota Yogyakarta. (istimewa)


Sholihul Hadi
Cakupan Vaksinasi Warga Kota Yogyakarta Lebih dari 100 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah melaksanakan vaksinasi bagi penduduk kota ini. Dari total 415 ribu jiwa warga Kota Yogyakarta, sudah dilaksanakan vaksinasi yang menyasar lebih dari 580 ribu orang.


“Kami telah melaksanakan vaksinasi bagi warga sampai dengan sejumlah 580.000, berarti telah tercapai lebih dari 100 persen cakupannya,” ucapnya, Kamis (21/10/2021), di Balaikota Timoho Yogyakarta.


Di sela-sela menerima bantuan lima unit mobil operasional vaksinasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), KPEI dan KSEI, Haryadi menyebutkan Pemkot Yogyakarta tidak hanya melakukan vaksinasi bagi warga masyarakat dengan KTP Yogyakarta saja.

Setiap warga DIY maupun dari luar DIY yang beraktivitas di wilayah Kota Yogyakarta juga mendapatkan vaksinasi. Dari 415.000 penduduk Kota Yogyakarta, sebanyak 349.000 warga yang berusia di atas 12 tahun, semuanya telah mendapatkan vaksinasi.


Dia mengapresiasi bantuan mobil tersebut yang bermanfaat mengakselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Mobil tersebut dapat digunakan untuk mendatangi lokasi-lokasi masyarakat yang belum tervaksinasi, mungkin mengalami kendala mobilitas terutama lansia, difabel maupun kelompok masyarakat rentan.

Baginya, keberadaan mobil bantuan ini diharapkan mendukung penuh kampanye Kota Yogyakarta tuntas vaksinasi. Meski seluruh warga kota telah divaksin, namun Pemkot terus mengkampanyekan protokol kesehatan.

Sedangkan Direktur Utama PT BEI, Inarno Djajadi, menyatakan penyediaan mobil tersebut sebagai bentuk dukungan upaya Walikota Yogyakarta yang bertekat menuntaskan program vaksinasi. Keberadaan mobil tersebut diharapkan membantu tenaga medis bergerak cepat. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini