danrem-071wijayakusuma-cek-lokasi-tmmd-111-banjarnegara-Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, saat meninjau kesiapan TMMD 111 Banjarnegara, Senin (31/5/2021). (istimewa)


Siaran Pers
Danrem 071/Wijayakusuma Cek Lokasi TMMD 111 Banjarnegara

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANJARNEGARA – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, mengecek langsung kondisi dan situasi lokasi TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Senin (31/5/2021).


Kegiatan TMMD 111 direncanakan dimulai pada 15 Juni 2021 mendatang. Untuk mengawalinya, Kodim 0704/Banjarnegara saat ini sedang melaksanakan Pra TMMD sejak tanggal 17 Mei 2021 hingga dibukanya kegiatan secara resmi.


Pada TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara ini sasaran kegiatannya meliputi fisik dan non-fisik. Sasaran fisik berupa pembuatan jalan penghubung 4 Desa sepanjang 1.926 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 20 cm.

Kemudian, talud 1 sepanjang 32 meter, tinggi 2,5 meter. Talud 2 sepanjang 22 meter dengan tinggi 2 meter. Sasaran tambahan berupa rehab RTLH 5 unit dan pembuatan Pos Kamling 1 unit.


Sedangkan sasaran non-fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan Harkamtibmas, penyuluhan/sosialisasi stunting, penyuluhan Posyandu, penyuluhan Posbindu PTM, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan mitigasi bencana, dan penyuluhan/sosialisasi terhadap pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma pada jumpa persnya mengatakan, kedatangannya di lokasi untuk memastikan sejauh mana kesiapan Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan TMMD Reguler 111.

Menurut Danrem, TMMD yang akan digelarkan ini merupakan kegiatan lintas sektoral yang dilaksanakan bersama segenap komponen masyarakat guna memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya. Disamping untuk pemerataan pembangunan di wilayah khususnya sasaran fisik, sasaran non fisik juga dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga masyarakat memiliki keinginan membangun desanya untuk maju dan berkembang setara dengan daerah lainnya.

"TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita ketahui bahwa dengan adanya pembuatan jalan ini, semakin memudahkan transportasi masyarakat untuk mendistribusikan hasil pertanian atau pun perkebunannya, yang sebelumnya harus memutar jauh dengan memakan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit, nantinya akan menjadi lebih dekat," terang Danrem.

Kolonel Lagan berharap, kegiatan TMMD ini bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Kebersamaan dan kegotongroyongan dalam TMMD ini harus dipererat sehingga hasilnya bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini, orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma itu mengatakan, pihaknya telah berupaya terus mensosialisasikan hal tersebut ke seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Termasuk di setiap kegiatan dalam pelaksanaan TMMD ini. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini