Minggu, 24 Okt 2021,


demi-kesehatan-kebutuhan-serat-harian-harus-dipenuhi-Peluncuran Fibe Mini secara virtual. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Demi Kesehatan, Kebutuhan Serat Harian Harus Dipenuhi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Dokter spesialis gizi, Dr Marya Haryono MGizi SpGK FINEM, menegaskan serat sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Serat membantu menjaga proses pencernaan yang baik, membantu kendalikan kadar gula darah, memberikan rasa kenyang.


"Selain itu membantu mengendalikan kadar kolesterol sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat," ujarnya dalam meluncurkan Fibe Mini secara vertikal, kemarin.


Menurut Marya, serat yang cukup juga akan membantu kerja bakteri baik. Jika dikonsumsi rutin sebagai bagian dari asupan nutrisi sehari-hari, maka serat juga membantu mengurangi risiko kanker usus besar.

"Namun sayangnya konsumsi serat sebagian orang belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan," paparnya.


Sementara Stephanie Lisman selaku Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka, mengatakan masyarakat saat ini menginginkan segala sesuatunya serba cepat dan praktis. Hal ini seiring tuntutan dari gaya hidup yang dinamis dan bergerak cepat sehingga terkadang makanan siap saji menjadi pilihan dan hal itu mengakibatkan kebutuhan serat yang sangat penting untuk pencernaan dan kesehatan tubuh, tidak terpenuhi.

Namun, pada faktanya, ditemukan bahwa 95% orang Indonesia tidak cukup mengonsumsi serat setiap harinya, akibat dari pola makan yang kurang seimbang. Rata-rata hanya mengonsumsi 8 gram dari anjuran seharusnya 30 gram per hari.

"Untuk itulah Fibe Mini hadir untuk memberi kemudahan dalam memenuhi kebutuhan serat harian dengan cara yang praktis, siap saji langsung minum. Fibe Mini memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian, guna menjaga kesehatan pencernaan," paparnya.

Tidak hanya kandungan serat yang tinggi, 6000 mg, di setiap kemasannya, Fibe Mini juga memberikan rasa yang enak dan menyegarkan. Mengonsumsi Fibe Mini setiap hari akan memberikan manfaat yang menyeluruh terhadap kesehatan.

"Fibe Mini menjadi salah satu inovasi terbarunya. Dalam menggali potensi pasar yang ada, Otsuka menyadari bahwa salah satu kandungan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita adalah serat," jelasnya.

Selebritas Patricia Gouw mengungkapkan, pola makan kadang kurang seimbang. Konsumsi makanan yang berjenis fast food atau processed food kadang dilakukan secara berlebihan. “Akibatnya pencernaan menjadi kurang lancar, dan itu seringkali membuat saya merasa kembung, atau perut seperti terasa besar,” ujarnya.

"Keadaan dan situasi seperti ini terkadang membuat kita, sebagai seorang perempuan, merasakan kondisi emosional yang kurang positif. Atau singkatnya menjadi ngga mood. Setelah saya coba minum Fibe Mini ini setiap hari, pencernaan menjadi lebih lancar dan bada menjadi terasa jauh lebih ringan," imbuhnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini