Dhimas Dhiajeng Promosikan Wisata Bantul

37
Para pelaku pariwisata serta Dhimas Dhiajeng Bantul  berdiskusi di Hotel Lynn Horison, Rabu (06/06/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kabupaten Bantul memiliki beragam potensi pariwisata mulai dari wisata alam, sejarah, religi, wisata buatan, hingga  berdirinya 39 desa wisata yang memiliki keunikan.

Destinasi wisata ini harus terus dipromosikan agar semakin banyak wisatawan datang, sehingga kesejahteraan para pelaku pariwisata dan masyarakat Bantul meningkat.

Untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Bantul, diperlukan peran serta dari semua pihak di antaranya Dhimas Dhiajeng Bantul.

“Kami mendorong Dhimas Dhiajeng Bantul untuk berkontribusi pada pengembangan destinasi wisata, baik wisata yang sudah lama ataupun wisata baru yang banyak bermunculan di Bantul,” kata Bangun Rahina, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, dalam pertemuan dengan insan pariwisata serta Dhimas Dhiajeng Bantul, Rabu (06/06/2018) sore di Lynn Horison Hotel.

Dhimas Dhiajeng mempromosikan segala potensi yang ada di Bantul melalui berbagai kegiatan di tingkat lokal, regional hingga nasional.

Baca Juga :  UP 45-Komunitas Sabang Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Gunungkidul

Apalagi Bantul memiliki banyak event yang bisa dijual ke skala nasional misalnya Jogja Air Show, Festival Layang-Layang, Festival Perahu Naga, pentas akhir tahun di Pantai Parangtritis serta banyak momen  lainnya.

“Berbagai event itu bisa dipromosikan oleh Dhimas Dhiajeng Bantul. Butuh polesan dari Dhimas Dhiajeng agar program wisata yang ada di Bantul semakin menarik,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudi Riani SET, mengatakan pariwisata di Kabupaten Bantul terus ditata agar semakin dikenal dan semakin banyak yang berkunjung.

Berbagai penghargaan telah dikantongi dan saat ini masuk kembali dalam Anugerah Pariwisata Indonesia (API) yang merupakan ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

Baca Juga :  Muhammadiyah Desak Penanganan Bencana Secara Serius

“Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada obyek dan tujuan wisata terpopuler di Indonesia,” kata Nyoman.

Ajang apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh masyarakat daerah, kabupaten, kota hingga provinsi untuk  bekerja sama-sama memberikan apresiasi serta menjadikan pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Tahun 2018, Kabupaten Bantul masuk dalam nominasi cenderamata  terpopuler. Untuk vote dengan cara API (spasi) 7E kirim SMS ke 99386. Adapun yang masuk nominasi adalah bambu Munthuk Dlingo.

“Kami berharap ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadikan wisata Bantul semakin maju dan berkembang,” katanya. (sol)