Sabtu, 24 Okt 2020,


di-tengah-laut-sunaryanto-dan-hery-deklarasikan-maju-pilkada- Pasangan Mayor Sunaryanto - Hery Susanto melaksanakan deklarasi maju cabup-cawabup Gunungkidul, ditengah laut kawasan Pantai Sadeng Kapanewon Girisubo, Sabtu (19/9/2020).(st aryono/koranbernas.id)


St Aryono

Di Tengah Laut, Sunaryanto dan Hery Deklarasikan Maju Pilkada


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Mayor Sunaryanto-Hery Susanto memiliki cara unik untuk melakukan deklarasi maju pencalonan mereka.

Setelah sebelumnya berlari sejauh 7 kilometer dari rumahnya ke KPU pada pendaftaran lalu, kali ini mereka memilih deklarasi di tengah laut. Sabtu (19/9/2020) siang, berangkat dari Dermaga Pantai Sadeng di Kepanewonan Girisubo, Gunungkidul rombongan Mayor Sunaryanto menuju ke tengah lautan. Menggunakan sebuah perahu jukung milik nelayan, Mayor Sunaryanto-Hery Susanto didampingi oleh ketua partai pengusung PKB dan Golkar.


Baca Lainnya :

Sementara ketua partai pendukung lainnya menggunakan perahu jukung berbeda mendampingi pasangan ini. Para pendukung Sunaryanto-Hery menggunakan kapal yang berukuran lebih besar menyertai mereka. Jajaran Polairut Pantai Sadeng dan Tim SAR mengawasi ketat pelaksanaan deklarasi pasangan ini.

Setelah berlayar sekitar 30 menit, pasangan ini mulai mendeklarasikan diri di tengah lautan berjarak 3 kilometer lepas pantai. Deburan ombak dan besarnya gelombang mengombang-ambingkan perahu yang digunakan oleh rombongan Mayor Sunaryanto. Dengan lantang Sunaryanto-Hery mendeklarasikan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati.


Baca Lainnya :

"Tepat pukul 11.25 WIB ini, saya dan pak Hery mendeklarasikan maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul dalam Pilkada Gunungkidul,"teriak Mayor Sunaryanto disambut teriakan para pendukung.

Usai deklarasi, Sunaryanto mengatakan pihaknya sengaja memilih mendeklarasikan diri maju menjadi calon bupati dan wakil bupati di tengah laut karena menyesuaikan visi dan misi pemerintah DIY yang akan menjadikan Samudera Hindia sebagai halaman depan propinsi yang istimewa tersebut.

Ia mengakui sejak awal memang ingin deklarasi di laut. Karena saat ini adalah abadnya menyongsong abad Samudera Hindia demi kemuliaan masyarakat DIY pada umumnya dan Gunungkidul pada khususnya. Terlebih Gunungkidul memiliki garis pantai terpanjang di DIY yaitu 70 kilometer. "Di situ memiliki potensi yang luar biasa. Saya akan berorientasi di lautan,"ujarnya.

Khusus untuk nelayan mengakui jika jumlahnya di Gunungkidul cukup banyak, namun justru lebih banyak yang dari luar Gunungkidul. Untuk meningkatkan daya saing mereka, pihaknya akan memberikan berbagai pelatihan kepada para nelayan khususnya yang berasal dari Gunungkidul.

Hery Susanto menambahkan apa yang mereka lakukan adalah sebuah bukti keseriusan mereka berdua untuk mengoptimalkan seluruh potensi alam yang ada di mana salah satunya adalah potensi laut di Gunungkidul. Semua orang telah memahami jika Gunungkidul memiliki potensi kekayaan alam luar biasa. "Kita akan mengoptimalkan potensi alam untuk kesejahteraan masyarakat Gunungkidul,"terangnya.

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan sebagai partai pengusung bersama Partai Golkar dan didukung oleh Partai Berkarya, Partai Garuda, PSI, Perindo dan PPP mendeklarasikan calon bupati Sunaryanto dan Wakil Bupati Hery Susanto. Pihaknya sengaja memilih deklarasi di tengah laut, jika nanti pasangan ini terpilih maka laut akan dijadikan sebagai referensi.

Deklarasi di laut ini juga sebagai salah satu gambaran bagaimana gambaran ke depan pasangan ini untuk mengembangkan kelautan di Gunungkidul. Baik itu nelayan, industri dan apapun yang bisa menyerap hasil laut akan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini