Diduga Selingkuh, Dua Anggota DPRD Dilaporkan

1727

KORANBERNAS.ID – Dua orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo, yakni DS (35) asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan MD (48) asal Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat, karena diduga menjalin asmara terlarang.

Hal ini terkuak saat dua orang yang bernama Dadi Suyoto dan Andhika (anak Dadi) datang ke Gedung Wakil Rakyat untuk melaporkan dugaan perselingkuhan DS, asal DPD PKS setempat.

Dadi yang merupakan suami dari DS ditemani anaknya, bertemu dengan Jajaran Badan Kehormatan (BK) DPRD Purworejo. Sebelum bertemu dengan Jajaran BK, kedua pelapor tersebut bertemu dengan Ketua DPRD setempat, Luhur Pambudi.

“Keduanya datang menghadap dan meminta ijin untuk menemui Badan Kehormatan. Mereka mau melapor ke BK,” ujar Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi, Senin (14/05/2018) malam.

Baca Juga :  Produknya Diminati di Eropa, Perajin Pisau Batik Malah Was-was

Terpisah, saat dihubungi melalui sambungan seluler. Ketua Fraksi PKS, Thohari membenarkan adanya laporan kepada DS anggota fraksinya ke BK DPRD Purworejo.

“Iya ada laporan masuk tentang perselingkuhan anggota kami ke BK,” ucap Tohari.

Diungkapkan, pihak fraksi juga sudah menerima tembusannya atas laporan tersebut. “Pelapor tak hanya mengirimkan tembusan laporan kepada Fraksi PKS tapi juga kepada Fraksi PKB,” lanjutnya kepada Koran Bernas, Selasa (15/05/2018) petang tadi.

DS dilaporkan suami dan anaknya karena tudingan hubungan terlarang dengan sesama Anggota Dewan berinisial MD. MD yang berasal dari Fraksi PKB kedudukan di DPRD Purworejo adalah sebagai Ketua Komisi C. Sedangkan DS tercatat sebagai Anggota Komisi C DPRD Purworejo. Dikabarkan, DS dan MD terjerat asmara terlarang sejak tahun 2017 lalu.(yve)

Baca Juga :  GMCO Siapkan Sepuluh Repertoar