digelar-turnamen-game-hadiah-total-rp-50-jutaKonferensi pers KAI e-Sports Exhibition, Goes to Jogja, Kamis (8/8/2019) di Loko Coffee Shop. (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul
Digelar Turnamen Game Hadiah Total Rp 50 Juta

SHARE

KORANBERNAS.ID – Sebagai bentuk edukasi sekaligus merangkul semua kalangan khususnya generasi milienial, PT PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan turnamen game berhadiah total Rp 50 juta.


Event yang pertama kali diselenggarakan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kali ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/8/2019), di Jogja Expo Center (JEC).

  • Pegawai Balai Bahasa DIY Teriakkan Yel Antikorupsi
  • Warga Protes Proyek Pengaspalan Jalan Terkesan Asal Jadi

  • Dalam konferensi pers di Loko Coffee Shop Stasiun Yogyakarta, Kamis (8/8/2019), Vice President Passenger Marketing PT KAI, Irene M, menyampaikan sekarang ini sudah memasuki zaman gadget. “Yang paling mengerti dengan teknologi itu generasi milenal,” ujarnya.

    Dia didampingi Gotro Riyadi selaku Senior Manager Komersial Daop 6 Yogyakarta, Wakil Daop 6 Yogyakarta Sugiyono, Vice President Customer Care Bambang suprastowo serta Manajer Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto.

  • Sudah Ada Produk Bumdes yang Mendunia
  • Dana Bagi Hasil Pajak Tak Transparan

  • “Kita mengadakan event ini semata-mata tidak mencari untung tetapi untuk edukasi. Kalau kita mau jujur, pengguna kereta api adalah generasi milenial yang sering traveling,” ungkap Irene dinyatakan benar oleh Eko Budiyanto.

    Sugiyono menambahkan, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi acara mengingat di kota ini banyak berkumpul generasi milenial. Selain itu,  sebagai kota wisata, Yogyakarta juga banyak dikunjungi wisatawan. “Kita memberi kesempatan generasi milenial untuk mengekspresikan diri,” ucap dia.

    Melalui video conference, Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Asdo Artriviyanto, menyambut baik gelaran acara tersebut.

    Bagi PT KAI, inilah event untuk memantapkan diri sebagai penyedia angkutan massal pilihan masyarakat. Setelah beberapa kali mengadakan KAI Travel Fair dan Lomba Vlog yang menyasar kaum milenial, kali ini KAI menyapa atlet e-sports.

    Langkah ini didasari perkembangan dunia digital termasuk di dalamnya e-sports (electronic sports) atau pertandingan game di Indonesia mengalami kemajuan pesat.

    Untuk ikut memajukan perkembangan e-sports di Indonesia, KAI menyelenggarakan kompetisi e-sports perdananya yaitu KAI e-Sports Exhibition, Goes to Jogja.

    Irene menambahkan, tiket masuk event on the spot dipatok Rp 20.000. “Ada diskon 50 persen bagi mereka yang menunjukkan aplikasi KAI Access atau Wowbid yang telah terinstal di smartphone masing-masing. Pengunjung juga mendapatkan minuman gratis,” kata dia.

    KAI e-Sports Exhibition, Goes to Jogja ini mempertemukan ribuan pegiat e-sports nasional untuk beradu ketangkasan di dua game yang populer di Indonesia yaitu Mobile Legends dan Free Fire.

    Pendaftaran peserta kompetisi kedua game bisa diakses melalui situs seaca.gg hingga 10 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp 50.000 per tim.

    "Ajang ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi mendedikasikan diri menjadi atlet e-sports profesional," tambahnya.

    Gelaran ini, sambung Asdo, juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada kaum milenial. "Selama ini masih banyak masyarakat terutama kaum milenial berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan,” terangnya.

    Nyaman dan asyik

    Dengan adanya event ini pihaknya ingin mengedukasi milenial sekaligus untuk membuktikan traveling dengan kereta itu nyaman, asyik dan aman.

    Berkerja sama dengan UniPin e-Sports, pemenang turnamen Free Fire KAI e-Sports akan dikirim ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League pada November mendatang di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 dengan hadiah total Rp 200 juta.

    Event di Yogyakarta ini juga diisi cosplay competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019 dan Auto Chess.

    Grup idola JKT 48 dijadwalkan tampil menghibur pengunjung. Tak sebatas tampil di panggung, tim JKT 48 juga akan melakukan Fun Match Mobile Legends melawan tim e-Sport pegawai KAI yaitu Loko e-Sport.

    Pada Booth KAI di lokasi acara ada diskon 10 persen untuk pembelian tiket kereta api. Diskon berlaku untuk berbagai KA Komersial selama tiket masih tersedia.

    Tersedia pula booth anak usaha KAI, anak usaha KAI Makanan, UMKM, Wisata, Perbankan, Komunitas.

    "Event KAI e-Sports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer khususnya. Kita ketahui komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas,” kata Asdo.

    Selain mendukung atlet e-sports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-Sports profesional, acara ini juga menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial.

    KAI Esports Exhibition Goes to Jogja diselenggarakan oleh KAI, PT Sukses Mulya Pratama selaku event organizer dan disponsori oleh Traveloka serta didukung Asosiasi Game Indonesia dan Asensi (Asosiasi Lisensi Indonesia) maupun Unipin.

    Adapun perusahaan yang berpartisipasi antara lain KA Property Management, KA Pariwista, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Wowbid, Jenius Botika, Chatime, Hoka Hoka Bento, Fruit Tea, McDonald's, Komunitas Foodtruck, Perbankan Komunitas Toys, UMKM. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini