dosen-unsoed-terpilih-menjadi-ketua-umum-aspikomS. Bekti Istiyanto, M.Si (baju batik) terpilih sebagai Ketua Aspikom.(prasetiyo/koranbernas.id)


Prasetiyo
Dosen Unsoed Terpilih Menjadi Ketua Umum Aspikom

SHARE

KORANBERNAS,ID,PURWOKERTO-- Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, S Bekti Istiyanto terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) masa bakti 2022-2025.


Pemilihan dilaksanakan pekan lalu secara hybrid. Ada 161 peserta yang datang langsung di Lombok mengikuti Kongres VI Aspikom. Selain itu, ada 41 peserta lainnya yang mengikuti secara daring. Sehingga yang memberikan suara ada 202 dari 232 program studi (prodi) aktif sebagai anggota Aspikom.


Ketua Umum Aspikom terpilih S Bekti Istiyanto mengatakan bahwa pemilihan berlangsung pada Jumat (22/7/2022) di Lombok.

“Ada beberapa prioritas yang akan kita laksanakan dalam kepengurusan ini. Salah satunya adalah, di Indonesia masih ada sekitar 20% program studi (prodi) Ilmu Komunikasi dengan akreditasi C. Oleh karena itu, akan kita dorong untuk bisa meningkat akreditasinya,” ujar  Bekti Istiyanto saat dihubungi di Purwokerto, Senin (25/7/2022).


Menurut Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed tersebut, tagline yang diusung adalah Aspikom Rumah Kita Bersama, sehingga dalam pengejawantahannya merangkul seluruh anggota. 

“Kita memberikan kesempatan bagi anggota masing-masing Korwil untuk masuk ke dalam kepengurusan Aspikom pusat, supaya ada keterwakilan setiap wilayah. Inilah salah satu bentuk implementasi dari Aspikom Rumah Kita Bersama,” kata dia.

Bekti menambahkan, misi lainnya yang diemban adalah terkait dengan akselerasi jabatan akademik dosen yang masih terkendala. “Akselerasi jabatan akademik dosen juga menjadi salah satu misi ke depan. Dan Aspikom sebagai weadah bersama pengembangan ilmu komunikasi,” ujarnya.

Pada bagian lain, Bekti mengungkapkan akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Juga pengembangan jurnal internasional terindeks Scopus. 

“Kita juga akan terus push pengembangkan jurnal-jurnal ilmiah di tingkat wilayah,”tandasnya. (*)


TAGS: unsoed  kampus  aspikom 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini